Kapolda Sulawesi Tenggara Kukuhkan Polres Kolaka Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 12 Januari 2023
0 dilihat
Kapolda Sulawesi Tenggara Kukuhkan Polres Kolaka Timur
Yudhi Palmi DJ, Kapolres pertama di Kabupaten Kolaka Timur. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Jumlah personel Polres Kolaka Timur yang dikukuhkan pada hari ini berjumlah 128 orang, dan kemungkinan masih akan bertambah "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Kapolda Sulawesi Tenggara melakukan pengukuhan pengurus Polres Kabupaten Kolaka Timur, Kamis (12/1/2023). Dengan pengukuhan tersebut, Polres Kolaka Timur yang baru terbentuk, akan resmi beroperasi mulai hari ini.

Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kolaka Timur, serta semua pihak yang telah membantu terbentuknya  Polres Kolaka Timur.

"Kita akui polres ini masih baru. Saya harapkan Kapolres baru bekerja keras untuk melayani masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Kolaka Timur, Yudhi Palmi DJ, berharap, dengan terbentuknya Polres Kolaka Timur, dia dan jajarannya akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kolaka Timur.

"Semoga kami bisa memberikan citra yang positif bagi masyarakat Kolaka Timur," ujarnya.

Baca Juga: KKB Kembali Berulah, Warga Muna di Papua Tak Sabar Pulang Kampung

Ia mengakatan jumlah personel Polres Kolaka Timur yang dikukuhkan pada hari ini berjumlah 128 orang, dan kemungkinan masih akan bertambah.

Ia juga mengatakan untuk penambahan polsek, masih dikoordinasikan dengan pemerintah daerah, untuk bisa menghibahkan lahan yang akan dibangun pos polisi.

"Seperti yang kita lihat, ada 1 polsek yang membawahi 3 kecamatan sekaligus," tambahnya.

Sementara salah satu warga, Heri menuturkan, dengan adanya Polres Kolaka Timur, semoga dapat mempermudah dan mempercepat urusan pelayanan yang berhubungan dengan kepolisian.

"Tidak jauh-jauh mi lagi kita kalau mau buat SKCK, SIM, sama surat-surat keterangan yang lain," tambahnya.

Baca Juga: Pulau Baru Muncul Setelah Gempa di Maluku

Pengukuhan digelar di lapangan apel Polres Kolaka Timur, Kelurahan Rate-Rate, Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur. Upacara pengukuhan Polres Kolaka Timur sesuai keputusan kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No: Kep/1144/VIII/2022 Tanggal 30 Agustus 2022 tentang Pembentukan Polres Kolaka Timur Polda Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, Kabag Binkar Polda Sulawesi Tenggara AKBP Ahmad Fahrul Ulum, S.I.K., M.H., Kasubdin Sat Narkoba Polda Sulawesi Tenggara AKBP Muh. Kasim Bantilan.

Selain itu turut hadir juga Plt. Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, Kapolres Kolaka Reza Ramadianshah, Ketua DPRD Kolaka Timur Suhaemi Nasir, Ketua KPU Kolaka Timur Suprihaty Prawati Nengtias, pejabat utama Polda Sultra, serta pimpinan OPD lingkup Kolaka Timur. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga