Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Lea-Lea Baubau Berganti

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 17 April 2024
0 dilihat
Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Lea-Lea Baubau Berganti
Upacara serah terima jabatan Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Lea-Lea berlangsung di Aula kemitraan Polres Baubau. Foto: Ist.

" Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan responsivitas terhadap dinamika keamanan di wilayah hukum Polres Baubau, dua jabatan kunci mengalami pergantian "

BAUBAU, TELISIK.ID - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan responsivitas terhadap dinamika keamanan di wilayah hukum Polres Baubau, dua jabatan kunci mengalami pergantian.

Kedua pejabat tersebut yakni Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Lea-Lea. Acara pergantian ini berlangsung di Aula Kemitraan Polres Baubau, Rabu (17/4/2024).

Iptu Bangga Parnadin Sidauruk, secara resmi dilantik sebagai Kasat Resnarkoba, menggantikan AKP Salman. Sementara itu, Ipda Jasrudin diberikan amanah untuk mengisi posisi Kapolsek Lea-Lea, mengambil alih tanggung jawab dari Ipda Dahniar.

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk menegaskan pentingnya kesinambungan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga: Sosok Aiptu Supriyanto: Diganjar Masuk Sekolah Perwira Usai Kembalikan Ratusan Juta Milik Pemudik

"Pada hari ini kita telah melaksanakan prosesi perubahan personel Polri yang menduduki jabatan pada tataran pimpinan, perubahan ini tentunya disertai harapan bahwa personel yang ditunjuk sebagai pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," ungkap Kapolres Baubau.

Dengan menghadapi Pilkada Wali Kota Baubau dan Pilkada Gubernur Sulawesi Tenggara yang semakin dekat, perubahan ini diharapkan dapat memperkuat kapasitas Polres Baubau dalam menanggapi tantangan Kamtibmas yang kompleks.

Baca Juga: Kabag SDM Polresta Kendari Dimutasi, Kapolsek Baruga jadi Kasat Reskrim di Muna

Peran Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Lea-Lea sebagai ujung tombak dalam penanganan kejahatan, terutama terkait narkotika dan kejahatan di tingkat lokal, menjadi kunci dalam menjaga stabilitas keamanan.

Humas Polres Baubau, Iptu Abdul Rahmad, berharap rotasi dan kenaikan pangkat ini akan meningkatkan kinerja Polres Baubau dalam melayani masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di tengah tahun politik seperti ini," tuturnya. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga