Kasus Baru Lagi, 21 Orang di Kendari Positif COVID-19

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 19 Agustus 2020
0 dilihat
Kasus Baru Lagi, 21 Orang di Kendari Positif COVID-19
Coronavirus. Foto: Repro Tribunnewswiki.com

" Dengan terjadi penambahan di tiap harinya, maka mari sama-sama kita meningkatkan kewaspadaan, kedisplinan dan kepedulian. Jangan tertular dan jangan menulari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus positif COVID-19 di Kota Kendari terus mengalami penambahan.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Kota Kendari, Rabu (19/8/2020), tercatat sebanyak 21 orang lagi terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona.

Jubir Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah merincikan, 21 orang tambahan baru itu di antaranya, emapt orang Kelurahan Wuawua, satu orang Kelurahan Bonggoeya, tujuh orang Kelurahan Puuwatu, empat orang Kelurahan Kasilampe, dua orang Kelurahan Wundumbatu, satu orang Kelurahan Mokoau, satu orang Kelurahan Wawowanggu.

“Kesemuanya sementara dirawat di RSUD Kota Kendari,” terang dr Alghazali.

Baca juga: Bertambah 30 Kasus, Positif COVID-19 di Sultra Tembus 1.247 Orang

Sementara di hari yang sama, pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah 10 orang. Alghazali merincikan, di antaranya tujuh orang asal Kelurahan Mokoau, satu orang Kelurahan Lalolara, satu orang Kelurahan Lahundape dan satu orang Kelurahan Kandai.

“Sehingga akumulasi jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 424 orang,” tambahnya.

424 kasus, lanjut dr Alghazali, di antaranya 213 orang sudah dinyatakan sembuh, tujuh meninggal dan 204 orang masih dalam perawatan rumah sakit.

“Dengan terjadi penambahan di tiap harinya, maka mari sama-sama kita meningkatkan kewaspadaan, kedisplinan dan kepedulian. Jangan tertular dan jangan menulari,” tutupnya.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga