Kasus ODP dan OTG COVID-19 Konawe Bertambah

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Senin, 27 April 2020
0 dilihat
Kasus ODP dan OTG COVID-19 Konawe Bertambah
Peta sebaran COVID-19 Kabupaten Konawe Foto: Ist.

" Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di rumah sakit darurat COVID-19 Kabupaten Konawe. "

KONAWE, TELISIK.ID - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe menyampaikan tambahan satu kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19 dan dua kasus Orang Tanpa Gejala (OTG), Senin (27/4/2020).

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe dr. Dyah Nilasari, SP.,Rad menerangkan bahwa, satu kasus ODP baru yakni berjenis kelamin laki-laki usia 40 tahun warga Kecamatan Wawotobi, dengan riwayat perjalanan dari Kendari dengan keluhan demam.

"Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di rumah sakit darurat COVID-19 Kabupaten Konawe," ungkap Dokter ahli Radilogi itu (27/04/2020).

Baca juga: Satu Pasien Positif COVID-19 Lari dari RS Bahteramas

Kemudian dua  kasus OTG baru yakni berjenis kelamin laki-laki, keduanya berusia 23 tahun. Mereka adalah warga Kecamatan Morosi dan Kecamatan Onembute. Keduanya merupakan penelusuran dari riwayat satu pesawat dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya.

Dia menambahkan, empat kasus OTG telah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit darurat COVID-19 Konawe dengan hasil Rapid tes nonreaktif atau negatif.

"Selanjutnya kesemua kasus OTG tersebut dilakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dengan tetap dipantau pihak surveilans masing-masing puskesmas kecamatannya," tandasnya.

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe mengumumkan total kasus COVID-19 di Konawe saat ini yaitu, status OTG sebanyak empat kasus, ODP 11 kasus, PDP satu kasus, dan positif tiga kasus.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga