Pembahasan LKPD Pemda Busel Bersama DPRD Telah Dilaksanakan

Deni Djohan, telisik indonesia
Sabtu, 24 Juli 2021
0 dilihat
Pembahasan LKPD Pemda Busel Bersama DPRD Telah Dilaksanakan
Wakil Ketua 1 DPRD Busel, Aliadi (tengah) ketika memimpin rapat. Terlihat Wakil Ketua 2, Pomili Womal (kiri), dan Sekda Busel, Drs La Siambo. Foto: Ist.

" Jadi pembahasannya sudah selesai dan rapat itu quorum "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Setelah mendapat sorotan dari elemen masyarakat, rapat pembahasan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Buton Selatan (Busel) bersama DPRD, akhirnya dilaksanakan.

Wakil Ketua 1 DPRD Busel, Aliadi mengatakan, rapat LKPD tersebut dilaksanakan di gedung wisata Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Busel yang terletak di Kelurahan Laompo, Kecamatan Batauga pada, pada Senin (19/7/2021) lalu.

"Jadi pembahasannya sudah selesai dan rapat itu quorum," kata ketua Partai Hanura Busel itu saat dikonfirmasi, Jumat (23/7/2021).

Pada kesempatan itu, ia menepis isu yang beredar bahwa rapat yang digelar dalam Rujab itu bukan membahas soal LKPD, melainkan soal perubahan anggaran tahun 2021.

Baca Juga: RSUD Disiapkan Khusus Pasien COVID-19, Puskemas di Kendari Bakal Tampung Pasien Umum

Baca Juga: Tata Batas Kota, DLHK Kendari Bakal Gandeng Komunitas Lingkungan

"Belum bisa kita bahas perubahan anggaran kalau LKPD belum dibahas. Makanya, kalau ada isu yang mengatakan rapat kemarin itu agendanya pembahasan perubahan anggaran, itu tidak benar," tegasnya.

Kendati demikian, ia juga mengaku bila terdapat keterlambatan dalam proses pembahasannya. Namun keterlambatan itu bukanlah perkara yang disengaja, sebab sejumlah anggota termasuk dirinya tengah sakit.

"Jadi Rancangan Peraturan daerahnya sudah ada. Dokumen itu sudah di provinsi untuk dievaluasi," pungkasnya. (C)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga