Kasus Positif COVID-19 di Kolut Sebanyak 3 Kasus

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 24 April 2020
0 dilihat
Kasus Positif COVID-19 di Kolut Sebanyak 3 Kasus
Juru Bicara percepatan penanganan COVID-19 Kolaka Utara, dr. Syarif Nur Ramly. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Jadi benar ada tambahan satu kasus, satu kasus tambahan ini masih cluster dengan kasus sebelumnya yang berasal dari Sukabumi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Juru Bicara (Jubir) COVID-19 Kolaka Utara (Kolut) dr. Syarif Nur Ramly mengatakan ada tambahan pasien positif COVID-19 di Kolut menjadi 3 kasus dari hari sebelumnya 2 kasus.

"Jadi benar ada tambahan satu kasus, satu kasus tambahan ini masih cluster dengan kasus sebelumnya yang berasal dari Sukabumi," kata dr. Syarif, kepada awak telisik.id, Jumat (24/4/2020).

Saat ini pasien tersebut lanjutnya, masih sedang diisolasi di rumah sakit Bhayangkara Kendari dan belum pernah pulang ke Kolut.

"Dia baru tiba dari Sukabumi dan sama sekali belum pernah ke Kolut. Malah pasien ini merupakan rombongan yang di belakang, tempo hari teman-temannya sudah balik sementara mereka masih tetap di Sukabumi," terangnya.

Baca juga: Awal Ramadan, Satu Warga Konsel Positif COVID-19

Terkait kasus ini, Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RS Djafar Harun Kolut ini, berpesan agar masyarakat tidak panik atas kejadian ini namun tetap mengikuti semua arahan dan imbauan pemerintah agar senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak atau physical distancing, mencuci tangan dan anjuran lainnya.

"Kemudian kami menghimbau kepada masyarakat yang kebetulan ada keluarga saat ini tiba dari daerah yang dinyatakan zona merah agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari jika ada keluhan selama masa isolasi silahkan hubungi tim satgas yang ada di desa masing-masing agar tindak lanjuti secepatnya," imbaunya.

Reporter: Muh. Risal

Editor: Sumarlin

Baca Juga