Bupati Buton Raih Penghargaan The Best Regent pada Indonesia Golden Awards 2021

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 20 Maret 2021
0 dilihat
Bupati Buton Raih Penghargaan The Best Regent pada Indonesia Golden Awards 2021
Sekda Buton mewakili Bupati Buton saat menerima penghargaan. Foto: Ist.

" Saya berharap penghargaan yang diterima ini hendaknya menjadi motivasi bagi jajaran Pemda agar bekerja lebih baik lagi dalam rangka mewujudkan Buton yang lebih maju dan sejahtera. "

BUTON, TELISIK.ID - Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si menjadi salah satu penerima penghargaan 10 Best of The Year 2020-2021 Indonesia Golden Awards dari Seven Media Asia.

Bupati Buton mendapatkan penghargaan untuk kategori "The Best Regent of The Year 2021" atau bupati terbaik tahun ini setelah mendapat penghargaan serupa pada Desember 2020 lalu.

Penghargaan tersebut diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Ir. La Ode Zilfar Djafar, M.Si  mewakili Bupati Buton di Harris Hotel and Residences Sunset Road-Bali, Jumat malam (19/3/2021).

"Saya berharap penghargaan yang diterima ini hendaknya menjadi motivasi bagi jajaran Pemda agar bekerja lebih baik lagi dalam rangka mewujudkan Buton yang lebih maju dan sejahtera," ucap La Bakry, Sabtu (20/3/2021).

Dia kemudian memaparkan bahwa aspal Buton sudah saatnya menjadi primadona di negerinya sendiri. Pemanfaatan aspal Buton sudah saatnya kini memenuhi kebutuhan aspal di seluruh Indonesia menggantikan ketergantungan terhadap impor aspal minyak.

"Karena tak dapat dipungkiri, produk aspal Buton memiliki kualitas yang tidak kalah dari aspal minyak dan yang pasti akan memberi kontribusi besar bagi penghematan devisa negara," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Sulsel Bolehkan Warga Ziarah ke Pemakaman COVID-19, Ini Syaratnya

La Bakry memohon maaf tidak bisa hadir langsung menerima penghargaan tersebut karena adanya kunjungan kerja beberapa pejabat negara di wilayah Kabupaten Buton.

Untuk diketahui, penghargaan tersebut diberikan kepada para pemimpin (leaders) terbaik yang meliputi berbagai sektor antara lain kepala daerah (pemerintahan), perusahaan (swasta), Badan Usaha Milik Daerah, Badan Usaha Milik Negara, pemimpin perempuan, legislatif, pendidikan, serta kalangan profesional terbaik di Indonesia.

Founder Seven Media Asia, Reza Batara Putra, MBA, menjelaskan bahwa dasar pemberian penghargaan adalah atas pencapaian kinerja dan prestasi kepemimpinan dalam melakukan perubahan dan percepatan, serta inovasi baru dalam mewujudkan Indonesia Kini dan Masa Depan.

Dia mengatakan, proses pemilihan "2021 Indonesia Golden Awards" melalui proses penilaian kualitatif atas hasil kinerja yang telah dicapai. Ditetapkan standar yang tinggi kepada penerima penghargaan terpilih mencakup quality performance, responsibility, dan attractiveness.

Atribut pengukuran layanan inovatif, dan berkualitas, tata kelola atau manajemen yang baik, mampu berkembang dengan mengikuti perubahan serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Selain Bupati Buton, Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH juga mendapatkan penghargaan di ajang ini untuk kategori "The Best Governor of The Year 2021" atau gubernur terbaik tahun ini. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga