KBM IAIN Kendari Haramkan Presiden Jokowi Berkunjung ke Sultra

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 20 Oktober 2020
0 dilihat
KBM IAIN Kendari Haramkan Presiden Jokowi Berkunjung ke Sultra
Presiden Joko Widodo. Foto: Repro Google

" Maka dengan tegas saya sampaikan haram hukumnya Bapak Presiden Joko Widodo menginjakkan kakinya di Bumi Anoa Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mengharamkan Presiden Joko Widodo berkunjung ke Sultra.

Ketua SEMA IAIN Kendari, Sarman menyampaikan, terkait akan berkunjungnya Presiden Jokowi di Sultra dengan berbagai pertimbangan dan alasan menyatakan secara tegas menolak kedatangannya karena melihat banyaknya problem yang tidak bisa diselesaikan.

Lanjut Sarman, menilai kepemimpinan Jokowi tidak pro rakyat, mengalami penurunan dan menghadirkan banyak masalah serta kehancuran Ibu pertiwi.

Ia juga menyinggung RUU Cipta Kerja yang sampai saat ini belum terselesaikan dan tidak ada tindak lanjut dari aksi demonstrasi yang menolak penetapannya beberapa pekan lalu.

"Maka dengan tegas saya sampaikan haram hukumnya Bapak Presiden Joko Widodo menginjakkan kakinya di Bumi Anoa Sultra," ungkapnya, Selasa (20/10/2020).

Baca juga: Pendaftaran Banpres Rp 2,4 Juta untuk UMKM Diperpanjang

Kehadiran Persiden ke tujuh itu juga akan disambut oleh demontrasi yang akan dilakukan KBM IAIN Kendari.

Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Kendari, Hendra Setiawan menuturkan, akan menggelar aksi akbar untuk mengevaluasi satu tahun pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Hendra menambahkan, aksi akbar tersebut akan digelar selama dua hari yakni pada 21-22 Oktober 2020.

"Saya sangat berharap pada seluruh mahasiswa IAIN Kendari dan pengurus lembaga internal IAIN Kendari untuk tetap solid mengikuti aksi akbar tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi direncanakan akan berkunjung ke Sultra dengan beberapa agenda salah satunya yakni meresmikan Jembatan Bahteramas Kota Kendari. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga