Dampingi Puluhan Anak Positif Corona, Relawan HIMPSI Dirapid Tes

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 20 Mei 2020
0 dilihat
Dampingi Puluhan Anak Positif Corona, Relawan HIMPSI Dirapid Tes
Ketua HIMPSI Sultra dirapid usai lakukan pendampingan psikologi terhadap pasien Corona di Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Setelah kami melakukan pendampingan terhadap adik-adik kita yang sementara jalani masa karantina di Rusun karena Corona, maka sebelum kami bertolak, kami lakukan rapid tes dulu. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Usai memberikan layanan pendampingan psikolog terhadap 21 anak yang terkonfirmasi positif terpapar virus Corona di Bombana, Tim Relawan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) langsung mengikuti rapid tes.

Rapid tes ini dilakukan sebelum bertolak menuju Kendari, guna memastikan tim relawan tidak ikut terpapar wabah virus Corona, setelah beberapa hari mereka berinteraksi langsung dengan pasien di ruang karantina, Rumah Susun Lantawua, Bombana.

Baca juga: 120 Calon Penumpang Kapal Cepat Dirapid Tes

"Setelah kami melakukan pendampingan terhadap adik-adik kita yang sementara jalani masa karantina di Rusun karena Corona, maka sebelum kami bertolak, kami lakukan rapid tes dulu," kata  Ketua Gugus Tugas Pelayanan Psikolog HIMPSI  Sultra, Naniek Khaerany, Rabu (20/5/2020).

Tim Relawan Pendamping Psikologi melakukan edukasi terhadap 21 pasien Anak sejak 17 hingga 19 Mei 2020.

Berdasarkan hasil rapid tes, Enam relawan itu terkonfirmasi  non reaktif. Usai mendapatkan hasil rapid, mereka bertolak menuju Kota Kendari. Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun, setibanya di Kendari, para relawan tersebut langsung lakukan karantina mandiri hingga 14 hari mendatang.

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Baca Juga