Kebakaran Rumah Kost Nyaris Menelan Korban di Kendari

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 15 September 2022
0 dilihat
Kebakaran Rumah Kost Nyaris Menelan Korban di Kendari
Kebakaran yang terjadi di poros Jalan Ir H Alala Bay Pass Kendari Barat, nyaris menelan korban jiwa. Foto: Thamrin Dalby/Telisik.

" Kebaran terjadi di salah satu rumah kost (Hom Stay) di poros Jalan Ir H Alala Kota Kendari, Kamis (15/9/2022), pukul 10.30 Wita. Dari kejadian tersebut, gumpalan asap tebal memenuhi ruangan hingga seluruh penghuni berhamburan keluar "

KENDARI, TELISIK.ID - Kebaran terjadi di salah satu rumah kost (Hom Stay) di poros Jalan Ir H Alala Kota Kendari, Kamis (15/9/2022), pukul 10.30 Wita. Dari kejadian tersebut, gumpalan asap tebal memenuhi ruangan hingga seluruh penghuni berhamburan keluar.

Hal ini diungkapkan oleh Nengsih, salah seorang penghuni kost yang mengaku, saat kebakaran dirinya masih tidur di kamar. Lalu terdengar suara teriakan kebakaran, hingga dirinya terbangun.

"Karena masih hujan, kita semua masih tidur. Saya kaget dengar orang ribut dan berteriak ada kebakaran, saya lihat di sela pintu kamar saya, asap hitam sudah masuk dan kamar saya sudah gelap karena banyak asap," ujar Nengsih.

Hal serupa diungkapkan oleh Ucok, salah seorang penghuni yang nyaris jadi korban dalam insiden tersebut.

Baca Juga: Abdurrahman Shaleh Tegaskan Tak Ada Anggaran Rp 400 Miliar Bangun Kantor Baru Gubernur

Baca Juga: Begini Cara Pegawai Bank Sultra Gelapkan Dana Nasabah Rp 1,9 Miliar

Ucok terpaksa harus merayap untuk bisa keluar, karena sebagian rumah kost sudah terbakat dan dipenuhi kepulan asap hitam.

"Sumber api di lantai satu, kamar 4, sedangkan saya di lantai dua kamar 5. Saya masih tidur dan kaget kamar terasa panas dan tidak bisa bernapas, ternyata kamar saya sudah hitam penuh asap sampai saya tidak bisa melihat, terpaksa saya merayap keluar untuk menyelamatkan diri karena jalanan tidak ada yang bisa dilihat," bebernya.

Setelah berupaya dengan cara merayap dari lantai dua, dengan tubuh dipenuhi asap hitam, ia pun berhasil menyelamatkan diri. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

Baca Juga