Klaim Kuasai AKD, Fraksi Hanura Disebut Berbohong

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 28 November 2019
0 dilihat
Klaim Kuasai AKD, Fraksi Hanura Disebut Berbohong
Wakil Ketua Komisi III DPRD Muna, Andi Sapri. Foto : Naryo/Telisik

" Jadi kalau ada yang menyebut menyapu bersih AKD, itu bohong semua. "

MUNA, TELISIK.ID - Fraksi Hanura DPRD Muna yang menyebut menguasai Alat Kelangkapan Dewan (AKD) dinilai telah melakukan pembohongan publik. Betapa tidak, Fraksi Hanura hanya mampu menempatkan tiga anggotanya sebagai pimpinan di komisi. Itupun, satu ketua komisi dan dua wakil ketua. Sementara, untuk AKD lainya, Hanura tidak kebagian jatah.

Lihat Juga: Kekeringan, Warga Berjalan Kaki 2 Km untuk Mencuci Pakaian

"Jadi kalau ada yang menyebut menyapu bersih AKD, itu bohong semua," tegas, Andi Sapri, Wakil Ketua Komisi III DPRD Muna.

Memang, Hanura sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD. Namun, bukan berarti partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) itu seenaknya mengklaim bisa menguasai dewan. Di dewan menurut politisi PDIP itu, banyak fraksi dan telah menempatkan anggotanya pada posisi strategis pada beberapa AKD.

"Kami sangat sayangkan kalau mengklaim kuasai AKD. Kita di dewan bukan untuk mau memperebutkan posisi pimpinan, tapi tugas kita bagaimana bisa memperjuangkan aspirasi rakyat," ungkapnya.

Koleganya, Awal Jaya Bolombo juga menyayangkan hal tersebut. Bisa jadi, menurut Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Muna, klaim menguasai AKD sebagai bentuk pencitraan. Padahal sesungguhnya, itu hanya untuk menutupi kelemahan.

"Kita harus bicara yang sesungguhnya, bukan dilebih-lebihkan," sindir Ketua Fraksi Demokrat itu.

Reporter : Naryo
Editor: Sumarlin

TAG:

DPRD Muna

Baca Juga