Empat Petahana di Pilkada Sultra Dekati Kemenangan

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 10 November 2020
0 dilihat
Empat Petahana di Pilkada Sultra Dekati Kemenangan
Ilustrasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Foto: Arman/Telisik

" Jika posisi votesnya bertahan sampai 5 Desember, keempatnya memenangkan Polling Pilkada Telisik. "

KENDARI, TELISIK.ID - Empat petahana di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sultra, semakin mendekati kemenangannya.

Empat petahana itu adalah Ruksamin-Abu Haera, Amrullah-Andi Muh Lutfi, Arhawi-Hardin Laomo dan LM Rusman Emba-Bahrun Labuta.

Hal tersebut merupakan hasil dari voting dari Polling Pilkada yang diadakan oleh Telisik.id.

"Jika posisi votesnya bertahan sampai 5 Desember, keempatnya memenangkan Polling Pilkada Telisik," kata IT Support Telisik.id, Saydul Akram, Selasa (10/11/2020).

Posisi vootes keempat petahana ini berdasarkan hasil vote terbanyak dari responden yang masuk hingga 10 November 2020.

"Bagi masyarakat yang ingin voting, masih ada kesempatan," sambung Saydul.

Secara rinci untuk 7 Daerah di Sultra, Saydul menyebutkan, hasil Polling sementara Pilkada Telisik di antaranya, Kabupaten Konawe Utara dari 160 responden, Ruksamin-Abu Haera unggul 61,3 persen dari Raup-Iskandar 38,7 persen.

Kabupaten Konawe Kepulauan, dari 188 responden, Amrullah-Andi Muh Lutfi unggul 37,2 persen disusul Oheo Sinapoy-Mutaqqin Siddiq 26,6 persen, Musdar-Ilham Jaya Maal 20,2 persen dan Abdul Halim-Taslim Untung 16 persen.

Baca juga: Gerindra Sultra Rapikan Struktur Partai Hingga Tingkat Bawah

Kabupaten Wakatobi, dari 229 responden, Arhawi-Hardin Laomo unggul 50,2 persen dari Haliana-Ilmiati Daud 49,8 persen.

Kabupaten Muna, dari 252 responden, LM Rusman Emba-Bahrun Labuta unggul 53,6 persen dari LM Rajiun Tumada-La Pili 46,4 persen.

Kabupaten Konawe Selatan dari 250 responden, Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae unggul 40 persen, disusul Muh Endang-Wahyu Ade Pratama 34,8 persen dan Surudddin-Rasyid 25,2 persen.

Kabupaten Kolaka Timur, dari 188 responden, Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur unggul 55,3 persen dari Toni Herbiansyah 44,7 persen,

Kabupaten Buton Utara, dari 201 responden, Ridwan Zakariah-Ahali unggul 47,8 persen, disusul Abu Hasan-Suhuzu 28,4 persen dan Aswadi Adam-Fahrul Muhammad 23,9 persen.

Saydul menegaskan, Polling Pilkada Telisik.id dikelola secara profesional, bersifat terbuka dan independen atau tidak berpihak kepada calon manapun serta bukan untuk kepentingan partai, pihak tertentu atau tidak bersifat kampanye.

"Polling dibuka agar lebih mengenalkan dan mengukur potensi calon kepala daerah yang berkompetisi kepada masyarakat luas," tutup Saydul.

Bagi anda yang ingin berpartisipasi dan memberikan dukungan kepada calon pilihan anda, silakan klik dan vote disini: https://telisik.id/polling/https://telisik.id/polling/. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga