Kodim Kendari Berkolaborasi dengan Dinkes Kota Kendari Atasi Stunting

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 11 September 2024
0 dilihat
Kodim Kendari Berkolaborasi dengan Dinkes Kota Kendari Atasi Stunting
Launching Intervensi Serentak Pencegahan Stunting tingkat Kota Kendari. Foto: Ist.

" Kodim 1417/Kendari bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari dalam rangka melaksanakan Aksi Cegah Stunting yang dirangkaikan dengan launching Intervensi Serentak Pencegahan Stunting "

KENDARI, TELISIK.ID – Kodim 1417/Kendari bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari dalam rangka melaksanakan Aksi Cegah Stunting yang dirangkaikan dengan launching Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tingkat Kota Kendari.

Acara ini berlangsung di Aula Makodim, Jalan Samratulangi, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, pada Kamis (6/6/2024) lalu.

Kegiatan ini dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kendari, Sulhaji Papua dan dihadiri 100 ibu anggota Persit Kodim 1417/Kendari. Aksi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pencegahan stunting yang saat ini menjadi masalah kesehatan serius di Indonesia.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1417/Kendari, Letkol Inf Herry Indrianto, menekankan pentingnya menangani masalah stunting sejak dini.

Launching Intervensi Serentak Pencegahan Stunting tingkat Kota Kendari. Foto: Ist.

 

"Saat ini, satu dari tiga balita di Indonesia mengalami stunting. Ini bukan hanya persoalan masa kini, tetapi juga menyangkut masa depan bangsa kita, karena anak-anak ini adalah generasi penerus," tegasnya.

Baca Juga: Pemkot Kendari Fokus Cegah Stunting dari Remaja hingga Ibu Balita

Lebih lanjut, Letkol Herry mengajak semua pihak untuk meningkatkan pengetahuan tentang stunting dan secara bersama-sama mengedukasi masyarakat mengenai bahaya stunting.

Kodim 1417/Kendari bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari untuk cegah stunting. Foto: Ist.

 

Salah satu langkah penting adalah memastikan kebutuhan gizi ibu hamil terpenuhi agar bayi yang dilahirkan dapat tumbuh sehat dan terhindar dari stunting.

Baca Juga: Peran Kader Posyandu dalam Percepatan Penurunan Stunting di Kota Kendari

"Masa depan bangsa kita bergantung pada aksi dan langkah kolaboratif yang kita lakukan saat ini. Dalam menyongsong masa depan, kita harus optimis dan tidak boleh lengah sedikitpun. Anak-anak kita adalah bagian dari masa kini dan masa depan, oleh karena itu, marilah kita jaga dan rawat mereka, karena kelak mereka yang akan menjaga bangsa ini," tambah Letkol Herry.

Komandan Kodim 1417/Kendari, Letkol Inf Herry Indrianto, menekankan pentingnya menangani masalah stunting sejak dini. Foto: Ist.

 

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, di antaranya Ketua Persit KCK Cabang L Kodim 1417/Kendari, Indriani Herry Indrianto, serta beberapa pejabat Dinas Kesehatan Kota Kendari seperti dr. Muzdatul Khairiyah, M.Kes., Sp.OG dan dr. Hasmirah, M.Kes (Kabid Kesmas). Hadir pula perwakilan dari Kecamatan Kendari Barat, Astuti, dan Lurah Kemaraya, Sumarni Asahi.

Kolaborasi antara Kodim 1417/Kendari dan Dinkes Kota Kendari ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah stunting dan menciptakan generasi yang lebih sehat dan berkualitas di masa depan. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga