Komentar TikTok Bikin Netizen Geram, Diduga Sentil Salah Satu Suku di Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 26 Mei 2024
0 dilihat
Komentar TikTok Bikin Netizen Geram, Diduga Sentil Salah Satu Suku di Sulawesi Tenggara
Postingan yang diduga menghina salah satu suku di Sulawesi Tenggara. Foto: TikTok@Sofyn23

" Sebuah komentar di platform TikTok telah menimbulkan kegemparan di kalangan warganet, khususnya di Sulawesi Tenggara. Hal itu karena diduga menyinggung salah satu suku di Bumi Anoa dengan kata-kata tidak pantas "

KENDARI, TELIDIK.ID - Sebuah komentar di platform TikTok telah menimbulkan kegemparan di kalangan warganet, khususnya di Sulawesi Tenggara. Hal itu karena diduga menyinggung salah satu suku di Bumi Anoa dengan kata-kata tidak pantas.

Berdasarkan postingan TikTok yang dilihat Telisik.id, Minggu (26/5/2024), dari akun @sofyn, dimana ia menunjukkan komentar dari akun @AG.MAN yang dianggap merendahkan salah satu suku di Sulawesi Tenggara.

Dalam postingannya, @sofyn menuliskan, " Apa maksudx ini orang ini???," tulis @sofyn dalam deskripsi postingannya yang telah mendapat 2.299 likes, 487 komentar, dan dibagikan sebanyak 172 kali.

Baca Juga: Lahan Desa Oempu Muna Diserobot Desa Tanjung, Diduga Telah Dijual untuk Tambang

Komentar yang memicu kemarahan netizen datang dari @AG.MAN, yang menyatakan pendapatnya dalam bahasa yang dianggap tidak pantas. Hal ini langsung mendapat respons negatif dari pengguna TikTok lainnya. Salah satunya datang dari @ZeeOnty???, yang menanggapi, "SDH bang paling candaan doang itu."

Reaksi beruntun dari pengguna TikTok, @Araa menuliskan, "Siap terima info???? kami dari Konawe ikut nyari," sementara @444.MIKITA menyerukan, "Tag akun nya."

Baca Juga: 429 Anggota PPS Kabupaten Bombana Resmi Dilantik

Pengguna lain seperti @alfa menyarankan, "Cari sampai dapat trus tanyakan apa maksud dari perkataanx itu," sementara @MPR Syukur42443 menambahkan, "Kasih jelas fotonya dan..supaya di kenal."

Namun, tidak semua reaksi adalah serius, ada yang menanggap dengan humor seperti @fhysss yang menulis, "Dia jago baemana kah itu orang, dia kah yg kuasai bumi ," dan @obet yang mengejek, "Lagi pengen2x di kenal itu", tulisnya dengan emot senyum. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga