Gegara Isu KPK, Band Slank Dicemooh Habis-habisan Warganet

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Kamis, 13 Mei 2021
0 dilihat
Gegara Isu KPK, Band Slank Dicemooh Habis-habisan Warganet
Tegar #Slankpenipu tranding di Twitter. Foto: Repro Twitter

" Bagi yg bingung #SlankPenipu jadi trending yakni karna dulu mereka lantang bela KPK saat disenggol penguasa (era SBY). Tapi kini ketika rezim @jokowi berkuasa (yg didukung Slank) bikin KPK sekarat eh Slank malah membela penguasa "

JAKARTA, TELISIK.ID - Grup Band slank dicemooh habis-habisan oleh warganet akibat isu yang terjadi pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini.

Band papan atas itu pun trending di jagat maya twitter, dengan tagar #SlankPenipu dan telah mencapai 5.500 cuitan hingga sore tadi, Kamis (13/5/2021).

Mengutip dari Todaylineme.id, pemicu terjadinya cemoohan tersebut dikarenakan sikap Slank yang dinilai hanya diam saja atas isu pemberangusan KPK saat ini.

Sebab, diketahui masyarakat semakin meyakini bahwa KPK sedang dibunuh secara perlahan.

Baca Juga: Jadi Sosok Panutan, La Pili Bakal Ikut Jemput Jenazah dr Baharudin

Selain itu, dikutip dari Sindonews.com, masyarakat pun menilai kejadian tersebut sudah direncanakan berkali-kali sejak masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Di masa Presiden Jokowi, isu soal rencana pembunuhan terhadap eksistensi KPK kembali mencuat. Melalui UU KPK yang baru (UU Nomor 19/2019), serta sejumlah kewenangan KPK yang dilucuti.

Hingga puncaknya ketika 75 pegawai KPK bakal dipecat dengan dalih tidak lolos uji wawasan kebangsaan untuk menjadi PNS, sebagaimana diatur pada UU yang baru.

Berbeda dengan ketika masa pemerintahan SBY, Slank yang saat itu vokal membela KPK sekarang melemah dan fansya pun banyak yang kecewa.

Baca Juga: 9 Tradisi Lebaran Masyarakat Wakatobi

”Bagi yg bingung #SlankPenipu jadi trending yakni karna dulu mereka lantang bela KPK saat disenggol penguasa (era SBY). Tapi kini ketika rezim @jokowi berkuasa (yg didukung Slank) bikin KPK sekarat eh Slank malah membela penguasa,” cuit akun @kafiradikalis

”tong kosong nyaring bunyinya…#SlankPenipu. PayahPayahPayah,” cuit akun @Lukmanmh

”Dulu makan gk makan asal ngumpul. Sekarang yg penting makan. #SlankPenipu,” tulis akun @swandiafc. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga