Komitmen ASR-Hugua: 80 Persen Anggaran untuk Pembangunan Ekonomi Desa

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 22 Oktober 2024
0 dilihat
Komitmen ASR-Hugua: 80 Persen Anggaran untuk Pembangunan Ekonomi Desa
Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Hugua saat kampanye di Buton Tengah. Foto: Ist

" Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka-Hugua, menyatakan bahwa kebutuhan masyarakat di berbagai daerah di Sultra sudah dipahami sejak lama "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka-Hugua, menyatakan bahwa kebutuhan masyarakat di berbagai daerah di Sultra sudah dipahami sejak lama.

Hal ini memungkinkan mereka untuk merespons harapan masyarakat secara tepat saat melakukan sosialisasi dan kampanye di beberapa kabupaten/kota di Sultra.

"Saya tahu kebutuhan warga Lamena dan sekitarnya karena sering turun langsung ke lapangan. Sejak 30 tahun lalu, saya sudah hadir di sini (Mawasangka) dengan membawa program air bersih," ungkap Hugua saat kampanye terbatas di Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng), Senin (21/10/2024).

ASR-Hugua, lanjutnya, telah sepakat dalam menyusun program kerja unggulan jika terpilih nanti. Salah satu poin penting yang disepakati adalah pengalokasian 80 persen anggaran untuk desa-desa.

"Saya dan Pak ASR sepakat bahwa 80 persen anggaran akan dialokasikan ke desa-desa untuk membangun ekonomi masyarakat, ketimbang membangun gedung-gedung tinggi," ujar Hugua, yang disambut aplaus dari ribuan simpatisan dan relawan.

Baca Juga: Paslon Cagub Sultra ASR-Hugua Janjikan Program Unggulan Layanan Ambulance Darat dan Laut Gratis

Hugua juga mencontohkan Kabupaten Wakatobi, yang pernah dipimpinnya selama dua periode. Saat menjabat sebagai Bupati Wakatobi, ia memprioritaskan pembangunan ekonomi masyarakat, yang berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"ASR-Hugua akan berfokus pada kesejahteraan petani, nelayan, buruh, dan lainnya. Selain itu, banyak destinasi wisata di Sultra yang berpotensi besar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, namun membutuhkan pemimpin yang ahli di bidangnya, yaitu ASR-Hugua," kata Hugua dengan penuh semangat.

Hugua pun mengajak sekitar 1.700 simpatisan dan relawan yang hadir di kampanye terbatas tersebut untuk menyatukan pilihan guna memenangkan pasangan calon nomor urut 2, ASR-Hugua.

Baca Juga: Kampanye ASR-Hugua di Bombana, Janjikan Kesetaraan Pembangunan Infrastruktur Kepulauan dan Daratan

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Tengah, H. LD Bahmudin, menyatakan bahwa pasangan ASR-Hugua mendapatkan simpati dari mayoritas masyarakat di Mawasangka Raya.

Selain kontribusi besar yang telah diberikan dalam karier masing-masing, pasangan ini terus berkunjung ke seluruh kecamatan di Sultra, khususnya Buton Tengah, untuk mendengarkan langsung kondisi masyarakat.

"Sudah lebih dari 40 tahun saya tinggal di Lamena, Mawasangka Tengah. Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, bahkan calon gubernur, tidak pernah hadir di sini. Bagaimana mereka bisa memahami kondisi masyarakat jika tidak pernah datang? Tapi Pak ASR-Hugua mengunjungi semua wilayah, khususnya di Buton Tengah," ujar H. LD Bahmudin. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga