Korban Puting Beliung di Konawe Masih Trauma

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Sabtu, 29 Februari 2020
0 dilihat
Korban Puting Beliung di Konawe Masih Trauma
Warga mulai membenahi rumahnya pasca dihantam angin puting beliung. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Belum ada bantuan ataupun kunjungan dari pemerintah daerah atau dinas terkait. Selain itu korban yang rumahnya rusak berat harus rela mengungsi ke rumah tetangga untuk sementara waktu. "

KONAWE, TELISIK.ID - Warga Desa Ulu Lamokuni, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, yang menjadi korban angin puting beliung, hingga kini masih trauma.

Tak kunjung mendapat perhatian pemerintah, warga hanya bisa mengambil puing-puing atap yang roboh akibat tersapu angin puting beliung. Pelaksana Kepala Desa Ulu Lamokuni, Sumardin Baharudin, mengungkapkan, kini warganya yang terdampak bencana itu mesti mengungsi.

"Belum ada bantuan ataupun kunjungan dari pemerintah daerah atau dinas terkait. Selain itu korban yang rumahnya rusak berat harus rela mengungsi ke rumah tetangga untuk sementara waktu," ungkapnya, Jumat (28/2/2020).

Baca Juga : Kesaksian Kades Melihat Awan Hitam yang Merobohkan Rumah Penduduk

Saat ini warga terus bergotong royong membereskan beberapa rumah yang rusak tersapu angin puting beliung Rabu (26/2/2020) lalu, baik atap seng dan balok kayu.

Jumlah rumah yang rusak mencapai enam rumah termasuk balai desa. Pemerintah desa tidak bisa berbuat banyak sebab Desa Ulu Lamokuni belum sama sekali memiliki Dana Desa (DD).

"Kami hanya bisa berharap segera ada bantuan pemerintah daerah. Karena kami juga belum memiliki dana desa sejak definitif pada tahun 2017 lalu," ujarnya.

Baca Juga : Ratusan Warga Blokade Jalan Tuntut Kematian 2 Remaja Diusut Tuntas

Reporter: M12
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga