Tiga Tahun Berturut-Turut Pemerintahan Rusman Raih WTP

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 12 November 2019
0 dilihat
Tiga Tahun Berturut-Turut Pemerintahan Rusman Raih WTP
Bupati Muna, LM Rusman Emba menerima penghargaan WTP dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, Arif Wibawa. Foto

" Kalau sudah yang kelima, penghargaan akan diserahkan oleh pak presiden. Makanya, kita terus meningkatkan kinerja. "

MUNA, TELISIK.ID- Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Muna tahun 2018 sangat memuaskan. Tak pelak, Kementrian Keuangan (Kemenkeu) mengganjar Bumi Sowite dengan penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sertivikat penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, Arif Wibawa kepada Bupati Muna, LM Rusman Emba, Senin malam (11/11/2019).

Predikat penghargaan itu merupakan kali ketiga secara berturut-turut diraih oleh pemerintahan LM Rusman Emba-Abdul Malik Ditu.

Arif Wibawa mengapresiasi, Rusman beserta jajaranya yang telah mampu mengelola keuangan daerah dengan baik, transparan dan akuntabel.

"Semua kriteria dipenuhi. Ini suatu prestasi bagi pak bupati," kata Arif.

Adapun empat kriteria yang dipenuhi adalah kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintah, efektifitas pengendalian internal, kecukupan pengungkapan informasi dan kepatuhan pada peraturan perundang-undangan.

Sementara itu, Rusman menerangkan, 
penghargaan yang diperoleh itu bukan hanya dikerja segelitir orang. Akan tetapi, berkat kerja sama seluruh stakehokder.

"Ini penghargaan bagi seluruh masyarakat Muna," sebutnya.

Mantan anggota DPD-RI itu belum puas. Ia menginginkan agar penghargaan itu kembali didapat dua kali lagi. Sehingga lengkap jumlahnya lima penghargaan.

"Kalau sudah yang kelima, penghargaan akan diserahkan oleh pak presiden. Makanya, kita terus meningkatkan kinerja," tukasnya.

Reporter : Naryo
Editor: Ibnu

Baca Juga