Kosong Sejak 2019, Tafdil Lantik Kadis Kominfo Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 26 Januari 2021
0 dilihat
Kosong Sejak 2019, Tafdil Lantik Kadis Kominfo Bombana
Sofyan Baco, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Bombana yang baru dilantik. Foto: Hir/Telisik

" Penyegaran itu penting supaya agar tidak jenuh, Silakan bekerja sesuai tugas dan peran kita sebagai pejabat negara, pastikan kita tetap berikan pelayanan kepada masyarakat di manapun berada. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Setalah lama dipimpin oleh pejabat dengan status pelaksana (Plt), akhirnya Bupati Bombana, Tafdil lantik Sofian Baco sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik.

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Bombana awalnya dipimpin oleh Andi Idris. Namun harus digantikan oleh Kalvarios Syamruth dengan status pelaksana (Plt) karena telah meninggal pada 17 Juni 2019 lalu.

Kemudian pada Selasa, 13 Oktober 2020 Kalvarios yang masih menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan Kabupaten Bombana dikukuhkan menjadi Inspektur Inspektorat setempat.

Saat itu, Bupati Jebolan Partai PAN kembali mengangkat Muhammad Aris, SE sebagai penyelenggara anggaran Dinas bidang Komunikasi, Informatika itu dengan status yang sama yakni selaku pelaksana tugas kepala dinas.

Setelah melawati tahapan seleksi untuk menguji siapa yang layak melanjutkan tongkat menajemen definitif sepeninggalan Andi Idris, Sofian Baco dianggap mumpuni oleh tim seleksi yang dilakukan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara.

Baca juga: Pemkab Muna Genjot Tiga Sektor

Hal ini tertuang dalam surat rekomendasi yang Komisi Aparatur Sipil Negara nomor B-4013/KASN/12/2020 tanggal 10 Desember 2020, Perihal hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Bombana, Man Arfa menegaskan, Dinas Kominfo Bombana bakal dipimpin oleh pejabat yang dianggap mumpuni setelah lewati masa seleksi.

Berdasarkan Keputusan Bupati Bombana Nomor 15 Tahun 2021 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Bombana, Sofian Baco, ST., M. P. W dikukuhkan sebagai Kepala Dinas.

Dalam Sambutannya, Tafdil mengatakan perpindahan dan pergantian tugas oleh aparatur sipil negara (ASN) adalah upaya penyegaran dan peningkatan kualitas dan serta pengalaman kerja. Pihaknya berharap tidak menghalangi dalam menjalankan tugas negara.

"Penyegaran itu penting supaya agar tidak jenuh, Silakan bekerja sesuai tugas dan peran kita sebagai pejabat negara, pastikan kita tetap berikan pelayanan kepada masyarakat di manapun berada," pungkasnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga