Kronologi Kapal Tenggelam di Buton Tengah Tewaskan 15 Orang, Konser HUT Berujung Bencana

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 24 Juli 2023
0 dilihat
Kronologi Kapal Tenggelam di Buton Tengah Tewaskan 15 Orang, Konser HUT Berujung Bencana
15 orang penumpang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakan kapal laut di Desa Lagili, Kecamatan Mawasangka Timur, Buton Tengah. Foto: Kolase

" Kapal karam dan tenggelam di perairan Desa Lagii, diduga karena over kapasitas. Para penumpang adalah penonton konser musik perayaan HUT Buton Tengah di lapangan Lakorua, Kecamatan Mawasangka Tengah "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - 15 orang penumpang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakan kapal laut di Desa Lagili, Kecamatan Mawasangka Timur, Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

Kecelakaan kapal yang memuat 40 orang lebih penumpang itu berawal pada keberangkatan kapal sekira pukul 24.00 Senin (24/7/2023) dini hari, yang melakukan penyeberangan antar Desa Lanto menuju Desa Lagii.

Namun sekira pukul 01.00 Wita, kapal karam dan tenggelam di perairan Desa Lagii, diduga karena over kapasitas. Diketahui, para penumpang adalah penonton konser musik perayaan HUT Buton Tengah di lapangan Lakorua, Kecamatan Mawasangka Tengah.

"19 orang masih dilakukan pencarian," ucap Humas Kantor Pertolongan dan Pencarian (KPP) Kendari, Wahyudi, kepada Telisik.id, Senin (24/7/2023).

Baca Juga: Kapal di Buton Tengah Tenggelam Muat 40 Orang, Ini 15 Daftar Penumpang Meninggal Dunia

Baca Juga: HUT Buton Tengah ke-9 Berubah Duka

Sampai saat ini, upaya pencaharian terus dilakukan tim SAR dibantu aparat kepolisian setempat. Korban meninggal dunia telah diambil oleh keluarganya.  Sedangkan korban selamat masih mendapat penanganan medis.

"15 orang meninggal dunia. Info perkembangan selanjutnya menyusul," kata Kepala KPP Kendari, Muhammad Arafah. (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga