Kronologi Kecelakaan Tragis yang Menewaskan Satu Anggota Polisi di Kolaka

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 20 Maret 2024
0 dilihat
Kronologi Kecelakaan Tragis yang Menewaskan Satu Anggota Polisi di Kolaka
Kecelakaan Tragis di Desa Ladahai Kecamatan Iwoimendaa Kabupaten Kolaka yang menewaskan satu anggota kepolisian. Foto: Ist.

" Kronologi kecelakaan lalu lintas antara Mobil Dump Truck 10 roda dengan mobil Toyota Yaris warna hitam yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia, di Jl. Trans Sulawesi Desa Ladahai Kecamatan Iwoimendaa Kabupaten Kolaka "

KOLAKA, TELISIK.ID - Kronologi kecelakaan lalu lintas antara Mobil Dump Truck 10 roda dengan mobil Toyota Yaris warna hitam yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia, di Jl. Trans Sulawesi Desa Ladahai Kecamatan Iwoimendaa Kabupaten Kolaka, Rabu (20/3/2024).

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka, Aipda Riswandi membeberkan kronologi peristiwa tersebut. Awalnya, kata dia, mobil Dump Truck Hino nopol  B 9162 UYU yang dikemudikan oleh Mansyur bergerak dari Desa Tamborasi menuju arah Kolaka dan mobil Toyota Yaris warna hitam nopol DT 1312 AM yang dikemudikan oleh Ponadi, bergerak dari arah Kolaka menuju arah Desa Tamborasi.

Saat di Desa Ladahai, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka tiba-tiba mobil Toyota Yaris DT 1312 AM hilang kendali dan mengambil jalur kanan sehingga bertabrakan dengan mobil Dump Truck Hino nopol B 9162 UYU.

Baca Juga: Anggota Lantas Polres Kolaka Utara Dikabarkan Meninggal Kecelakaan

Akibat dari kecelakaan tersebut, ungkap Aipda Riswandi, Ponadi (37) meninggal dunia di TKP, sementara Satimah (56) meninggal dunia di Puskesmas Iwoimendaa.

"Korban lainnya Sakim dan Braman Tio mengalami luka berat, mendapatkan perawatan di Puskesmas Iwoimendaa kemudian dirujuk ke RS. SMS Berjaya Kolaka," jelasnya.

Aipda Riswandi mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan evakuasi jenazah dan korban, serta melakukan olah TKP dan mengamankan pengemudi/barang bukti.

Baca Juga: Kasus DBD Naik 2 Kali Lipat, Pemkab Buton Selatan Lakukan Penanganan Serius

Sebelumnya, anggota Polisi Lalu Lintas dari Polres Kolaka Utara diduga meninggal dunia setelah terlibat dalam kecelakaan tragis, Rabu (20/3/2024).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari postingan akun Facebook Tendry Masdar Abdullah, bahwa anggota polisi bernama Ponadi merupakan korban dalam kecelakaan.

"Turut berdukacita atas berpulangnya ke Rahmatullah saudara kita BP Ponadi Lantas yang tugas di Polres Kolaka Utara. Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan keluarga diberikan kesabaran," tulis akun Facebook Tendry Masdar Abdullah. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga