Kasat Pol PP Temukan Lima Randis di Muna dalam Kondisi Rusak

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 21 Agustus 2022
0 dilihat
Kasat Pol PP Temukan Lima Randis di Muna dalam Kondisi Rusak
Kasat Pol PP Muna Barat, Liber saat menemukan randis yang disembunyi di Kabupaten Muna. Foto: Ist.

" Bukan saja di Muna Barat, keberadaan aset daerah dilacak hingga ke Kabupaten Muna. Lima unit mobil akhirnya ditemukan di Desa Kondongia, Kecamata Loghia dan Kelurahan Palangga, Kecamatan Duruka "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kasat Pol PP Muna Barat, Liber bersama anggotanya tak henti-hentinya melakukan pencarian terhadap kendaraan dinas (randis) yang belum dikembalikan sesuai perintah Pj Bupati, Bahri.

Bukan saja di Muna Barat, mantan Kadis PM-PTPS itu melacak keberadaan aset daerah hingga ke Kabupaten Muna. Lima unit mobil akhirnya ditemukan di Desa Kondongia, Kecamata Loghia dan Kelurahan Palangga, Kecamatan Duruka.

"Mobil kita temukan di bengkel dalam keadaan rusak dan mesinnya sudah tidak ada," kata Liber, Minggu (21/8/2022).

Randis-randis itu sudah ditarik menggunakan mobil dalmas menuju rujab bupati di Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep).

Mantan Camat Wadaga itu mengaku tidak akan berhenti melakukan pencarian terhadap kendaraan yang disembunyi oleh para penggunanya. Ia menargetkan, akan kembali menarik 10 unit mobil dalam waktu dekat.

Baca Juga: Cegah Kepunahan, Festival Budaya Muna Digelar di Muna Barat

"Sudah kita lacak keberadaanya, tinggal dilakukan penarikan," timpalnya.

Ia merinci, saat ini randis yang berhasil dikumpulkan, untuk sepeda motor telah mencapai 94 persen dari total 632 unit dan 86 persen mobil dari total 93 unit.

"Sampai saat ini, kami terus melakukan pencarian," terangnya.

Ia berharap para pengguna agar segera mengembalikan randis. Karena penataan randis yang dilakukan Pj bupati untuk kepentingan daerah. Ia juga yakin, Pj bupati mampu melanjutkan pembangunan, sehingga Muna Barat bisa lebih maju dan berkembang lagi.

Terkait dengan surat permintaan bantuan penarikan randis ke Polres dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna, Ia tengah mempersiapkan sembari menunggu kelengkapan data/dokumen dari bidang aset.  

"Sambil menunggu data dari aset, kami terus melakukan pencarian," timpalnya.

Baca Juga: Beredar Infografis Konsorsium 303 dan Narkoba Medan, Ada Nama Bos Judi Online yang Diburu Polisi

Sementara itu, Pj Bupati, Bahri, tidak mau tahu, seluruh randis yang belum dikembalikan harus ada dalam pekan ini. Bila penggunanya masih keras kepala, jangan harap TPP-nya dibayarkan.

"Sudah cukup kita beri waktu," tegasnya.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu mengapresiasi upaya pencarian yang dilakukan kasat Pol PP bersama anggotanya yang berhasil mendapatkan randis yang disembunyi hingga di Kabupaten Muna. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga