Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Alasan Indra Sjafri Coret Arkhan Kaka dan Welber Jardim

Merdiyanto , telisik indonesia
Senin, 23 September 2024
0 dilihat
Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Alasan Indra Sjafri Coret Arkhan Kaka dan Welber Jardim
Pelatih Indra Sjafri saat mengawasi pemain Timnas Indonesia U-20 melakukan latihan. Foto: Repro Tribunnews com

" Dua pemain andalan Timnas Indonesia U-20 Arkhan Kaka dan Welber Jardim dipastikan tidak bisa masuk ke skuad Timnas Indonesia U-20 dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Dua pemain andalan Timnas Indonesia U-20 Arkhan Kaka dan Welber Jardim dipastikan tidak bisa masuk ke skuad Timnas Indonesia U-20 dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Kedua pemain ini sebelumnya masuk dalam daftar 30 pemain Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Namun harus dicoret oleh pelatih Indra Sjafri.

Arkhan Kaka harus dicoret karena kalah bersaing dengan ujung tombak Timnas. Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Dilansir dari bola.net, Senin (23/9/2024), Indra Sjafri lebih memilih Jens Raven dan Muhammad Ragil untuk menjadi ujung tombak tim. Keputusan ini membuat Arkhan Kaka dan Camara Maiket Ousmane harus absen.

Kemudian Muhammad Farhan, Rahmat Syawal, I Wayan Ara Wiguna, Jehan Pahlevi, dan Welber Jardim tidak masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-20: Pelatih Timnas Indonesia Coret Arkhan Kaka dan Welber Jardim

“Soal Arkhan Kaka, itu pertimbangan teknis tim kepelatihan,” ujar Sumardji.

“Karena harus bersaing dengan empat striker yang ada, sementara kebutuhan hanya dua yang diambil. Dengan kembali ke klub, harapannya bisa meningkatkan performa dan kembali dipanggil ke Timnas Indonesia U-20,” imbuhnya.

Sedangkan Welber Jardim, pemain asal Sao Paulo FC Brasil, sejak dipanggil untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, belum juga tiba di Jakarta.

Pelatih Indra Sjafri menyampaikan bahwa Welber Jardim segera bergabung dengan skuad Timnas U-20 Indonesia, seperti dikutip dari laman bolasport.com.

Namun, Welber Jardim tidak terpilih untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia U-20 dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

“(Pemain Abroad) Sudah tidak ada (yang menyusul), kecuali Welber. Tidak ada lagi kan, Tim (Geypens) dan Dion (Markx) lagi proses. (Welber) Kita sudah kirim surat, klub sudah OK, tiket sudah kirim,” kata Indra Sjafri.

Kemungkinan pelatih Indra Sjafri mencoret Welber Jardim karena tak kunjung datang. Selain itu, kalaupun datang ia belum bisa dipastikan bermain di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Melalui Instagram-nya, Welber Jardim membagikan momen saat mencetak gol untuk Sao Paulo U-17 di turnamen Paulista Cup 2024.

Tim Sao Paulo U-17 berhasil mengamankan tempat di babak perempat final setelah meraih kemenangan atas tim Ituano.

Dari posisi yang menguntungkan di sisi kanan kotak penalti, Welber melepaskan tembakan keras yang tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang lawan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Emilia Romagna-San Marino 2024 hingga dan Nonton Gratis di Trans7

Agenda yang padat di klub menjadi salah satu faktor yang menyebabkan Welber Jardim tidak dapat memenuhi panggilan pelatih Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-20 akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 bersama Maladewa, Timor Leste, dan Yaman.

Daftar Lengkap Pemain Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

* Kiper: Ikram Al Giffari, Rifky Tofani, Fitrah Ridwan

* Belakang: Kadek Arel, Sulthan Zaky, Rizdjar Nurviat, Alfahrezi Buffon, Meshaal Hamzah, M. Mufli, Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas, Alexandro Felix Kamuru

* Tengah: Figo Dennis, Aditya Warman, Toni Firmansyah, Maouri Ananda Yves, Fandi Bagus

* Depan: Jens Raven, Muhammad Ragil, Mufdi Iskandar, Riski Afrisal, Marselinus Ama Ola, Arlyansyah Abdulmanan. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga