Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Australia, Justin Hubner Comeback

Merdiyanto , telisik indonesia
Senin, 09 September 2024
0 dilihat
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Australia, Justin Hubner Comeback
Timnas Indonesia saat melakukan latihan jelang menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto: Repro Bola.com

" Timnas Indonesia akan menjamu Australia dalam matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024) malam WIB "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia akan menjamu Australia dalam matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Skuad Garuda mendapat amunisi tambahan dengan ketersediaan Justin Hubner.

Justin Hubner absen pada pertandingan melawan Arab Saudi yang berakhir imbang 1-1 pada Jumat dini hari, 6 September 2024, karena akumulasi kartu kuning. Posisinya kemudian diisi oleh Calvin Verdonk di bek tengah kiri.

Pelatih Shin Tae-yong belum dapat memastikan apakah Justin Hubner akan langsung menjadi starter. Pelatih Timnas Indonesia ini masih terus memantau perkembangan pemain asal Wolverhampton Wanderers tersebut.

Baca Juga: Full Suporter, Tiket Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Ludes Terjual

“Untuk Justin Hubner, saat ini kami masih memantau kondisinya, baru kemudian diputuskan apakah bisa bermain atau tidak,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari Antara, Senin (9/9/2024).

Meskipun demikian, peluang Justin Hubner untuk menjadi starter sejak menit awal cukup besar. Hal ini dikarenakan kemampuan bertahannya sebagai bek tengah dinilai lebih baik daripada Calvin Verdonk yang posisinya sebenarnya di wingback kiri.

Diperkirakan, Shin Tae-yong tidak akan melakukan banyak perubahan pada susunan pemain. Maarten Paes kemungkinan besar akan tetap menjadi penjaga gawang utama.

Dilansir dari laman Bola.com, di lini belakang, Justin Hubner akan didampingi oleh Rizky Ridho dan Jay Idzes sebagai bek tengah.

Kemungkinan besar, Nathan Tjoe-A-On akan digeser dari posisi bek sayap ke posisi tengah untuk berduet dengan Thom Haye sebagai dua pivot.

Thom Haye akan bertugas mengalirkan bola ke depan, sedangkan Nathan Tjoe-A-On akan lebih fokus memotong serangan lawan dan sesekali membantu serangan. Sementara itu, Sandy Walsh diprediksi akan kembali mengisi posisi bek kanan.

Baca Juga: Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Usai Indonesia Petik Poin di Kandang Arab Saudi

Posisi trisula di lini depan kemungkinan besar akan diisi oleh Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen. Pelatih Shin Tae-yong kemungkinan besar akan menggunakan formasi fleksibel, yaitu 3-4-3 yang dapat berubah menjadi 5-4-1 saat bertahan.

Berikut prediksi Line up pemain Timnas Indonesia vs Australia:

Indonesia: Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Sandy Walsh, Calvin Verdonk; Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick.

Australia: Mathew Ryan; Kye Rowles, Alessandro Circati, Aziz Behich, Harry Souttar; Aiden Connor O'Neill, Connor Metcalfe, Jackson Irvine; Martin Boyle, Craig Goodwin, Mitch Duke. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga