La Ode Darwin - Ali Basa dengan Liwu Mokesa Rencana Bangun Muna Barat Lewat Tiga Sektor

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 29 Agustus 2024
0 dilihat
La Ode Darwin - Ali Basa dengan Liwu Mokesa Rencana Bangun Muna Barat Lewat Tiga Sektor
Paslon Bupati dan wakil bupati Muna Barat, La Ode Darwin-Ali Basa saat melakukan konferensi pers. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Canangkan tagline Liwu Mokesa, bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat, La Ode Darwin - Ali Basa menyasar tiga sektor potensial di wilayah ini "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Canangkan tagline Liwu Mokesa, bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat, La Ode Darwin - Ali Basa menyasar tiga sektor potensial di wilayah ini.

Dalam konferensi pers La Ode Darwin - Ali Basa mengatakan Muna Barat memiliki tiga sektor potensial yakni sektor pertanian, perikanan, dan perikanan. Tiga sektor tersebut akan dijadikannya sebagai unggulan untuk membangun Muna Barat.

“Tiga sektor tersebut akan disupport dengan kebijakan pemerintah daerah dan akan dimaksimalkan anggarannya sehingga ke depan akan ada petani muda serta lahan tidur bisa dimaksimalkan supaya bisa menjadi lahan produktif,” jelas Darwin, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga: Giona - Subhan Daftar ke KPU dan Sosialisasikan Kendari Bebas Banjir

Pasalnya, kata Darwin, di Muna Barat saat ini masih banyak terdapat lahan tidur yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk menjadi lahan produktif.

Pasangan Darwin – Ali Basa telah mandaftarkan pencalonannya ke KPU Muna Barat dan seluruh dokumen persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Langkah selanjutnya akan dilakukan sesuai pelaksanaan yang telah ditetapkan, salah satunya pemeriksaan kesehatan dan lainnya,” kata Darwin.

Baca Juga: LA-IDA Gunakan Pakaian Adat Tolaki dan Muna Daftar ke KPU Sulawesi Tenggara Dikawal Ribuan Simpatisan

Masyarakat Muna Barat saat ini, menurut Darwin, tidak akan terkotak-kotak atau terbelah. Dia optimis tidak akan ada gesekan selama penyelenggaraan Pilkada 2024.

“Kami akan mengoptimalkan hingga hari pemilihan Pilkada Muna Barat menjadi daerah yang aman dan nyaman,” ujar Darwin.

Darwin juga menegaskan bahwa tidak ada kontrak politik antarwakil bupati serta partai politik. Ia berkomitmen untuk menjadi pasangan yang ideal dan terus menjalin koordinasi bersama. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga