Lagi, Satu PDP Asal Konawe Meninggal Dunia

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Kamis, 28 Mei 2020
0 dilihat
Lagi, Satu PDP Asal Konawe Meninggal Dunia
Proses pemakaman pasien COVID-19, Sumber: Balinetizen.com

" Pasien telah dilakukan pemeriksaan rapid, hasil reaktif dan swab yang hasilnya menunggu beberapa hari ke depan. "

KONAWE, TELISIK.ID - Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Konawe meninggal dunia. Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe dr. Dyah Nilasari SP.,Rad.

Pasien PDP tersebut, merupakan warga Kecamatan Wawotobi berjenis kelamin laki-laki (67) menghembuskan nafas terakhirnya Kamis (28/5/2020)  pukul 09.35 Wita di RSD COVID-19 Kabupaten Konawe.

Dr. Nila dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa, pasien tersebut pada pemeriksaan foto thoraks terdapat gambaran pneumonia serta mempunyai riwayat penyakit gagal ginjal.

Sebelumnya, pasien telah dilakukan pemeriksaan rapid tes dengan hasil reaktif dan juga swab tenggorok yang hasilnya menunggu dari Laboratorium Makassar.

Baca juga: 11 April Berkibar, Bendera Indonesia Berlogo PKI Baru Dilaporkan

"Pasien telah dilakukan pemeriksaan rapid, hasil reaktif dan swab yang hasilnya menunggu beberapa hari ke depan," tuturnya, Kamis (28/05/2020).

PDP yang meninggal ini sebelumnya mengalami gejala medis lemas, sesak, dan riwayat gangguan kulit terkelupas. Dan juga pernah ke Kendari tiga hari yang lalu.

Pasien PDP itu akan dikebumikan di pemakaman keluarga oleh tim pemakaman BLUD RS Konawe dan Tim Satgas COVID-19 Konawe dengan menggunakan protokol COVID-19.

Reporter: Muh. Surya Putra

Reporter: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga