Lawakan Andi Bahrun: Unsultra, Unhas dan Lukman Abunawas Sama-sama Merah

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 25 Januari 2023
0 dilihat
Lawakan Andi Bahrun: Unsultra, Unhas dan Lukman Abunawas Sama-sama Merah
Dari Kiri: Wagub Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, Wakil Rektor 1 Unhas, Muhammad Ruslin dan Rektor Unsultra, Andi Bahrun dalam sosialisasi program doktor ilmu hukum. Foto: Kardin/Telisik

" Dagelan disampaikan oleh Rektor Univeraitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Andi Bahrun dalam sosialisasi dan penerimaan mahasiswa program doktor ilmu hukum dan pascasarjana kenotariatan yang bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar "

KENDARI, TELISIK.ID - Dagelan disampaikan oleh Rektor Univeraitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Andi Bahrun dalam sosialisasi dan penerimaan mahasiswa program doktor ilmu hukum dan pascasarjana kenotariatan yang bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Sedikit lawakan Andi Bahrun itu mula-mula menyinggung soal kesamaan warna almamater antara Unsultra dengan Unhas yang sama-sama berwarna merah. Tak berselang lama, Wakil Gubernur Lukman Abunawas turut hadir dalam kegiatan itu, Andi Bahrun pun kembali menyebut jika Lukman juga beralmamater merah.

Lukman Abunawas sendiri, selain menjadi ketua alumni ilmu hukum pascasarjana Unsultra, ia juga kini menjabat sebagai Ketua PDIP Sulawesi Tenggara yang identik dengan warna merah. Juga sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Kehormatan Megawati Diserang, PDIP Lapor Media Surya Paloh

"Kalau Unsultra merah maron, kalau Unhas warna merah dan wakil gubernur juga merah. Jadi semua merah," ucap Bahrun di sela-sela sambutannya yang disambut dengan tepuk tangan para hadirin di gedung WTC Unsultra, Rabu (25/1/2023).

Tak sampai di situ, Andi Bahrun juga kembali menyebut jika ada warna lain yang hadir dalam kegiatan tersebut, yakni warna biru yang ditujukan pada Ketua Demokrat Sulawesi Tenggara, Muh Endang SA.

"Biar banyak warna tapi disatukan dengan akademik," kata Bahrun mempertegas.

Pernyataan tersebut juga mendapat tanggapan dari Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Muhammad Ruslin yang menerangkan, meski banyak warna yang ada di Unsultra namun harus saling membantu untuk kemajuan kampus.

"Kalau warna tadi ini tidak saling support, bahaya," ucapnya.

Sementara itu, Lukman Abunawas turut menyinggung soal keberadaan warna merah dalam pertemuan tersebut. Kata dia, meski Unsultra dan Unhas memiliki warna yang sama, tapi tidak berhubungan dengan politik.

Baca Juga: Ketua KPU Sulawesi Tenggara Tanggapi Ketidakterwakilan Daerah Pada Pemilu 2024

"Unsultra kan merah maron, kalau Unhas merah darah, berani. Tapi tidak identik dengan partai menurut saya," tutur Lukman disambut gelak tawa dan tepuk tangan.

Sementara untuk kerja sama antara Unsultra dan Unhas sendiri di bidang program doktor kata Lukman, Pemprov turut mendukung sebagai langkah meningkatkan sumber daya manusia.

"Kita akan bantu melalui Sultra Cerdas. Apa lagi kalau sudah ada proposal yang masuk pasti kita prioritaskan," beber alumnus pascasarjana hukum Unsultra itu. (A)

Penulis: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga