Legislator Gerindra Asal Kolaka Utara Siap Tarung Lagi di Pileg Sulawesi Tenggara 2024

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 30 Desember 2022
0 dilihat
Legislator Gerindra Asal Kolaka Utara Siap Tarung Lagi di Pileg Sulawesi Tenggara 2024
Sekertaris Komisi II DPRD Sulawesi Tenggara, Supratman, siap tarung kembali di Pileg 2024. Foto: Humas DPRD Sulawesi Tenggara

" Anggota legislatif dari Partai Gerindra Kabupaten Kolaka Utara siap kembali bertarung memperebutkan kursi DPRD Sulawesi Tenggara daerah pemilihan (dapil) V pada pemilihan legislatif 2024 "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Anggota legislatif dari Partai Gerindra Kabupaten Kolaka Utara siap kembali bertarung memperebutkan kursi DPRD Sulawesi Tenggara daerah pemilihan (dapil) V pada pemilihan legislatif 2024.

Hal itu, dikemukakan politisi Gerindra yang juga Sekertaris Komisi II DPRD Sulawesi Tenggara, Supratman.

"Insya Allah, kalau umur panjang, 2024 saya akan kembali maju di Dapil Sulawesi Tenggara V, meliputi Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka dan Kolaka Timur," terangnya, Jumat (30/12/2022).

Sebagai anggota DPRD Sulawesi Tenggara priode 2019-2024, tentu prioritas utama adalah menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya Dapil V dan masyarakat Sulawesi Tenggara pada umumnya.

"Karena diberi amanah, tentu kewajiban untuk kita menerima aspirasi masyarakat di dapil kita dan memperjuangkannya," jelasnya.

Baca Juga: 31 Bakal Calon DPD RI Serahkan Dukungan ke KPU Jawa Timur

Selain memperjuangkan bantuan infrastruktur, Supratman bersama anggota legislatif lainnya juga berusaha memperjuangkan bantuan sosial untuk para nelayan, petani dan UMKM.

Untuk infrastruktur jalan provinsi di wilayah Kabupaten Kolaka Utara yang melintasi poros Kecamatan Batu Putih-Porehu-Tolala tahun 2023 telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 5,5 miliar.

"Rincian anggarannya, yakni talud Rp 1 miliar dan untuk pengaspalan Rp 4,5 miliar. Ini bagian dari perjuangan teman-teman DPRD provinsi dapil V, khususnya di Banggar," tukasnya.

Baca Juga: NasDem Tuding KPU RI Sesat Pikir jika Terapkan Pemilu Proporsional Tertutup

Sebelumnya, pembenahan jalan poros provinsi jalur Kecamatan Batu Putih-Porehu-Tolala, juga menjadi perjuangan anggota DPRD Kabupaten Kolaka Utara khususnya mereka yang berdomisili di Kecamatan Porehu.

Basman, salah satu anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Kolaka Utara menyatakan, pemerintah provinsi sudah semestinya memperhatikan kondisi jalan yang ada Kecamatan Porehu.

"Kondisi jalan memang parah dan perlu mendapat perhatian pemerintah provinsi karena mempengaruhi distribusi logistik atau perekonomian masyarakat," ujarnya. (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga