Rahmat Karno Ditunjuk Plt Ketua DPD Perindo Buton Tengah

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 16 Agustus 2020
0 dilihat
Rahmat Karno Ditunjuk Plt Ketua DPD Perindo Buton Tengah
Suasana penyerahan SK Plt Ketua DPD Partai Perindo Buton Tengah. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Jadi ketua yang sebelumnya tetap kita fungsikan sebagai pengurus DPD Buton Tengah. "

KENDARI TELISIK.ID - Rahmat Karno, SH.MH ditunjuk sebagai pelaksana tugas Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Buton Tengah, menggantikan Muhammad Jafar.

Penunjukan Rahmat Karno berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPW Partai Perindo Nomor: 163/SM/DPW.SULTRA/VIII/2020 tertanggal 15 Agustus 2020.

Menurut Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Tenggara, Jaffray Bittikaka, penunjukan dilakukan setelah jajaran pengurus DPW Partai Perindo Sultra mengadakan rapat bersama.

"Jadi ketua yang sebelumnya tetap kita fungsikan sebagai pengurus DPD Buton Tengah," terang Jaffray Bittikaka.

Rahmat Karno bukanlah orang baru di Partai Perindo. Sebelumnya, Rahmat Karno duduk sebagai pengurus sayap Partai Perindo Bidang Hukum.

Lebih lanjut Jaffray Bittikaka mengatakan, bukan hanya ketua dan pengurus DPD Buton Tangah yang akan direstruktur atau dinonaktifkan, tetapi masih ada beberapa lagi pengurus DPD di Sultra yang akan dia ganti.

Baca juga: PDIP-Golkar Baru Pertama Kali Bersatu di Pilkada Muna

"Ada beberapa Ketua DPD yang akan menyusul kita ganti, mereka ini dianggap sudah tidak mampu mengurus partai," ujar Jaffray Kepada Telisik.id, Minggu (16/8/2020).

Sementara itu, terkait arah dukungan Partai Perindo pada salah satu pasangan calon kepala daerah di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, Jaffray mengatakan, pihaknya telah mengirimkan nama-nama paslon ke DPP Partai Perindo.

"Kita sudah usulkan, tinggal menunggu keputusan DPP Perindo di Jakarta," terangnya.

Namun terkait nama-nama calon kepala daerah yang ia usulkan, Jaffray Bittikaka enggan menyebutkan. Ia hanya mengatakan bahwa nama yang diusulkan adalah calon yang menyepakati visi dan misi partainya.

"Intinya yang diusulkan adalah mereka yang visi dan misinya sesuai visi misi Perindo," tutupnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga