Lima Kapal Cadangan Disiapkan Angkut Pemudik di Sulawesi Tenggara

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 15 April 2022
0 dilihat
Lima Kapal Cadangan Disiapkan Angkut Pemudik di Sulawesi Tenggara
Suasana mudik Lebaran 2021 di Pelabuhan Nusantara Kota Kendari. Foto: Musdar/Telisik

" Cadangan lima unit kapal dipersiapkan untuk mengantisipasi apabila terjadi lonjakan penumpang "

KENDARI, TELISIK.ID - Arus mudik Lebaran Idul Fitri 2022 sebentar lagi. PT Pelayaran Dharma Indah mencadangkan lima unit kapal cepat untuk mengangkut penumpang dari dan ke Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Lima kapal itu meliputi Ekspres Bahari 6E, Ekspres Bahari 9B, Cantika Lestari 9E, Cantika Lestari 9F dan Cantika Lestari 10C.

Dengan lima kapal cadangan, maka ada sembilan kapal yang nantinya dioperasikan PT Pelayaran Dharma Indah melayani penumpang rute Kendari-Raha-Baubau dan Kendari-Raha.

Koordinator Kapal Cepat PT Pelayaran Dharma Indah area Kendari, Sardif menjelaskan, pencadangan lima unit kapal dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi lonjakan penumpang.

Terlebih pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran tahun ini.

Meski demikian, Sardif mengaku belum tahu kapan kapal cadangan itu mulai dioperasikan.

Baca Juga: Pelni Kendari Tetap Layani Pembelian Tiket Saat Libur dan Cuti Bersama Lebaran

"Kita belum tau H minus berapa. Karena kita belum bisa prediksi terlebih saat ini masih pandemi," ungkapnya, Jumat (15/4/2022).

Ditemui di Pelabuhan Nusantara Kota Kendari, salah seorang penumpang, Agustina (24), menyambut baik persiapan PT Pelayaran Dharma Indah dalam menyambut arus mudik.

Sebab menurutnya dengan hadirnya sembilan unit kapal saat mudik, masyarakat tidak akan lagi berdesak-desakan di pelabuhan.

Baca Juga: Mudik Gunakan Kapal Pelni, Penumpang Wajib Patuhi Sejumlah Persyaratan Ini

"Kalau banyak kapalnya kita jadi bisa memilih mau naik kapal mana. Dengan begitu juga kita tidak lagi berdesak-desakan," ungkapnya.

Untuk diketahui sembilan unit kapal PT Pelayaran Dharma Indah yang akan dioperasikan saat mudik lebaran yakni Ekspres Bahari 6E, Ekspres Bahari 9B, Cantika Lestari 9E, Cantika Lestari 9F dan Cantika Lestari 10C.

Kemudian Ekspres Bahari 6E, Ekspres Bahari 7F, Ekspres Bahari 5E, Ekspres Priscilla 88 dan Ekspres Cantika 168. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga