Bawa Sejumlah Tuntutan, Cipayung Plus Kendari Siap Kepung DPRD Sultra Besok

Haidir Ali, telisik indonesia
Minggu, 10 April 2022
0 dilihat
Bawa Sejumlah Tuntutan, Cipayung Plus Kendari Siap Kepung DPRD Sultra Besok
Suasana konferensi pers Cipayung Plus Kota Kendari dalam agenda aksi akbar 11 April 2022, besok. Foto: Haidir Ali/Telisik

" Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Kota Kendari, melakukan konferensi pers terkait aksi 11 April 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Kota Kendari, melakukan konferensi pers terkait aksi 11 April 2022, besok.

Ketua PMKRI Kota Kendari, Kilianus Peliling menyampaikan, pihaknya menyikapi persoalan yang berkembang di tengah masyarakat khususnya tentang kenaikan harga BBM, kenaikan harga bahan pokok, dan kenaikan PPN.

Kata dia, Cipayung Plus  juga mangajak seluruh mahasiswa dan masyarakat bergabung pada aksi akbar Senin 11 April,  besok

"Cipayung plus kota kendari mengajak seluruh elemen se Kota Kendari agar mengikuti aksi akbar besok di kantor DPRD Sultra," ucap Kilianus, Minggu (10/4/2022).

Ketua PMII Kota Kendari, Muhammad Alamsyah mengaku, pihaknya tengah melakukan rapat pemantapan seluruh kader dan anggota di kampus-kampus se-Kota Kendari, mulai dari UNUSRA, IAIN Kendari, Unsultra dan UHO.

Dia juga menambahkan, minimal 200 orang kader akan ikut dalam aksi besok dan bergabung bersama teman-teman Cipayung Plus Kota Kendari.

"Kita maksimalkan mimal 200 orang anggota dan kita usahakan besok akan bertambah," ujar mantan Ketua BEM FISIP UHO 2020 tersebut.

Tempat sama, Ketua Cabang HMI MPO Kota Kendari, Badi Farhan mengaku, sudah sejak beberapa hari belakangan melakukan konsolidasi seluruh kader untuk mengikuti akbar tersebut.

"Semua kader kita arahkan berkumpul di MTQ" Kata Badi.

Pada konfernsi tersebut, Ketua DPC GMNI Kendari, Saswal Ukba juga menyampaikan, jika Cipayung Plus Kota Kendari membawa beberapa tuntutan.

Baca Juga: Fasilitasi Pelaku UMKM, Mesuko Kendari Gelar Spot Kuliner Ramadan

Tuntutan tersebut antara lain, menolak kenaikan harga BBM, menolak kenaikan harga bahan-bahan pokok, menolak kenaikan PPN, mendesak Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menteri Perdagangan, Menteri BUMN.

"Dan copot Mentri Koordinator Perekonomian (Kemenko)," Kata Saswal.

Ia juga menambahkan, cipayang akan turun bersama 500-1000 kader di Kota Kendari yang akan ikut pada aksi akbar besok.

Sementara itu, Ketua LMND Kendari, Anhar menerangkan, aksi demonstrasi akbar bakal dilaksanakan pukul 08.00 Wita dengan sasaran aksi di Kantor DPRD Sultra.

"Kita akan kepung DPRD Sultra," ucapnya.

Baca Juga: IMI dan KONI Sultra Bersinergi Siapkan Porprov 2022

Untuk diketahui, kelompok cipayung plus yang hadir dalam konferensi pers tersebut sebanyak 7 OKP, yakni:

  1. Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kota Kendari.
  2. Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Kendari.
  3. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari.
  4. Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Kendari.
  5. Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kota Kendari.
  6. Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Kendari.
  7. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Kota Kendari. (A)

Reporter: Haidir Ali

Editor: Kardin

Baca Juga