Lima Menteri Jokowi Akan Hadir di Kota Kendari

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 25 Juni 2021
0 dilihat
Lima Menteri Jokowi Akan Hadir di Kota Kendari
Presiden Jokowi bersama Menterinya. Foto: Repro Kompas

" Presiden Jokowi dipastikan akan hadir membuka Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin di Kota Kendari Provinsi Sultra, 30 Juni mendatang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Presiden Jokowi dipastikan akan hadir membuka Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin di Kota Kendari Provinsi Sultra, 30 Juni mendatang.

Selain Presiden Jokowi, beberapa menteri juga dikabarkan akan hadir.

Ketua Panitia Lokal Munas Kadin 2021, Suwandi Andi mengatakan, berdasarkan informasi sementara yang diterima, ada 5 menteri yang akan hadir dalam Munas Kadin.

Suwandi menyebut, kelimanya adalah Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Baca juga: Program Kotaku, Pesan Ridwan Bae: Terima Kasih ke Airlangga Hartarto

Baca juga: Kasus Positif COVID-19 Kota Kendari Bertambah 55 Orang, Total 253 Masih Dirawat

"Tapikan ini baru informasi awal, belum ada kepastian," kata Suwandi, Jumat (25/6/2021).

Munas yang pelaksanaannya direncanakan akan dipusatkan di Hotel Claro Kendari, agenda utamanya yaitu pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia periode tahun 2021-2026.

Seperti diberitakan, saat ini ada dua calon yang akan memperebutkan kursi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia. Mereka adalah Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie.

Arsjad merupakan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk. Sedangkan Anindya ialah Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, yang juga anak sulung Aburizal Bakrie.

Kedua calon akan bertarung dengan total 132 suara, terdiri dari 30 suara dari asosiasi/koalisi/asosiasi sebagai Anggota Luar Biasa (ALB) Kamar Dagang dan Industri Indonesia, dan 102 suara dari Kamar Dagang Daerah (Kadinda) yang tersebar di 34 wilayah di Indonesia. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga