Program Kotaku, Pesan Ridwan Bae: Terima Kasih ke Airlangga Hartarto

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 24 Juni 2021
0 dilihat
Program Kotaku, Pesan Ridwan Bae: Terima Kasih ke Airlangga Hartarto
La Ode Murfain. Foto: Musdar/Telisik

" Realisasi program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tidak lepas dari peran Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir Ridwan Bae. "

KENDARI, TELISIK.ID - Realisasi program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tidak lepas dari peran Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir Ridwan Bae.

Dari aspirasi masyarakat yang diterima Ridwan Bae berhasil menyakinkan Kementrian PUPR sebagai mitra kerja agar mengucurkan dana Rp 2 Miliar melalui Program Kotaku di dua Kelurahan yang ada di Kota Kendari.

"Kemarin kan memang program ini (Kotaku) turun lewat aspirasi, kebetulan pak Ridwan Bae membawahi Kementrian PUPR, jadi kami perjuangkan. Ini sudah sekitar tahun keempat setiap tahun itu, 10 sampai 15 kelurahan," kata La Ode Murfain selaku Staf Ahli DPR-RI mewakili Ridwan Bae menghadiri peletakan batu pertama Program Kotaku di Kelurahan Bonggoeya, Kota Kendari, Kamis (24/6/2021).

Murfain dihadapan masyarakat Kelurahan Bonggoeya menyampaikan pesan Ridwan Bae yang dititipkan kepadanya agar masyarakat berterimakasihnya kepada Golkar dan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto yang menempatkannya di Komisi V.

"Posisi pak Ridwan sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI hari inikan yang menentukan juga Pak Airlangga, pesan beliau juga berterimakasih kepada Partai Golkar dan Pak Airlangga," katanya.

Baca juga: Program Kotaku di Kendari Mulai Dikerjakan, Pemkot Tata 59 Hektare Kawasan Kumuh

Baca juga: Biadap! Seorang Ayah Tega Cabuli Anak Tirinya Usia 9 Tahun

Senada dengan itu, Sekretaris Kota Kendari, Hj Nahwa Umar mengungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada Wakil Ketua Komisi V, Ridwan Bae, yang terus memberikan perhatiannya kepada Kota Kendari dalam menata kawasan kumuh.

"Pak Wali Kota (Sulkarnain Kadir) sangat berterimakasih kepada DPR-RI yang senantiasa memperhatikan Kota Kendari," kata Hj Nahwa Umar.

Nahwa memgungkapkan, dengan hadirnya program Kotaku ini, berangsur-angsur mengurangi kawasan kumuh di Kota Kendari dan menyelesaikan persoalan banjir.

Untuk diketahui, program Kotaku merupakan salah satu upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di perkotaan dan mendukung “Gerakan 100-0-100”, yaitu 100 persen akses air minum layak, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak.

Tahun 2021, program Kotaku menyentuh 2 kelurahan yakni Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-Wua dan Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga