LM Inarto Disiapkan Golkar Maju Pilwali Kendari

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 07 Januari 2021
0 dilihat
LM Inarto Disiapkan Golkar Maju Pilwali Kendari
Ketua DPD II Partai Golkar Kendari, LM Inarto (kiri). Foto: Kardin/Telisik

" DPD II belum terlalu jauh memikirkan tentang Pilwali, tapi kesiapan menghadapi Pilwali sudah sangat siap. Kita juga sudah menyiapkan figur terbaik untuk maju yang kita jagokan hari ini maju di Pilwali nanti, LM Inarto yang siap bertarung. "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari belum jelas kapan dilaksanakan, namun sejumlah Parpol telah menyiapkan kadernya, termasuk Partai Golkar.

Seperti Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Kendari telah menyatakan siap menatap dan menyiapkan figur yang bakal mewarnai Pilwali mendatang.

Wakil Ketua Bidang Komuniksi dan Informasi DPD II Partai Golkar Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengatakan, memang belum memikirkan tentang Pilwali.

Tapi DPD II Golkar sampai saat ini tetap memantau situasi politik dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan itu, meski belum ada kepastian pemihan bakal digelar 2022 atau 2024 mendatang.

Bahkan partai telah menyiapkan figur yang akan bertarung di Pilwali mendatang dan Ketua Golkar Kendari sekaligus Wakil Ketua DPRD Kendari, LM Inarto disiapkan untuk hal itu.

Baca juga: Digugat di MK, Rusman Emba: Tidak Perlu Ditanggapi Serius

"DPD II belum terlalu jauh memikirkan tentang Pilwali, tapi kesiapan menghadapi Pilwali sudah sangat siap. Kita juga sudah menyiapkan figur terbaik untuk maju yang kita jagokan hari ini maju di Pilwali nanti, LM Inarto yang siap bertarung," ujar LM Rajab Jinik, Kamis (7/1/2021).

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari ini menjelaskan, selain menyiapkan putra mantan Ketua Golkar Sultra, Ridwan Bae ini maju Pilwali. Masih ada kader-kader lain yang disiapkan oleh DPD II Golkar.

"Kita masih banyak kader-kader lain di DPD II yang disiapkan. Kalau di internal DPD II ada yang disiapkan, kenapa kita harus mencari kader lain," ucapnya.

Kata dia, Golkar punya lima kursi di parlemen yang dilahirkan dan dihasilkan dari produk sendiri oleh DPD II Golkar Kota Kendari.

Baca juga: Anggota DPR RI Inisiasi Budidaya Agrowisata

"Kita punya lima kursi di DPRD dan semua kader di fraksi siapapun yang ditunjuk partai siap. Deposit lima kursi tinggal mencari dua kursi sudah bisa untuk maju berkompetisi dalam Pilwali yang kita masih tunggu jadwalnya di 2022 atau 2024," ucapnya.

Saat ini kata Rajab, DPD II Partai Golkar Kota Kendari masih fokus merapikan perangkat dan pengurus partai dari tingkat bawah pimpinan kecamatan (PK), pimpinan kelurahan (PL) dan ranting.  

"Ketua DPD II baru dilantik kemarin dan pengurus baru. Kami di DPD II lagi fokus merapikan pengurus dan Alhamdulillah pengurus sudah hampir rampung 100 persen. Kalau sudah ada tahapan dan jadwal di KPU. Maka kami di DPD II akan mendeklarasikan yang maju Pilwali," jelasnya.

Kalau ada kader DPD I Partai Golkar Sultra yang bakal maju di Pilwali, Rajab mengatakan, di partai itu terstruktur dalam menyeleksi dan menentukan figur melalui meksanisme-mekanisme yang luar biasa.

"Kalau di DPD I punya keinginan kader untuk maju itu sah-sah saja. Tapi aturan dan mekanisme seleksi calon itu dimulai dari tingkat bawah sampai atas. Jadi DPD II yang menyaring untuk melahirkan nama kemudian diserakan di DPD I untuk meneruskan ke DPP," jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini Fraksi Golkar di DPRD fokus membantu dan mengawal program pemerintah untuk kepentingan masyarakat di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Sekarang kita lagi fokus membantu pemerintah untuk menyukseskan programnya dan meningkatkan kinerja-kinerja frkasi untuk kepentingan masyarakat luas atas nama Partai Golkar," tutupnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga