Anggota DPR RI Inisiasi Budidaya Agrowisata

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 06 Januari 2021
0 dilihat
Anggota DPR RI Inisiasi Budidaya Agrowisata
Anggota DPR RI, Haerul Saleh dan Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik. Foto: Ist.

" Perbaikan seluruh aspek pada lahan yang sudah tidak produktif dengan luasan sampai 500 ha. "

KOLAKA, TELISIK.ID - Anggota DPR RI, Haerul Saleh dan Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik, kembali mengunjungi perkebunan agrowisata di Desa Ulukonweha, Dusun 6 Bandila, Kecamatan Samaturu.

Dalam wilayah tersebut, menurut Haerul Saleh terdapat pengembangan budidaya agrowisata pada sektor hortikultura dan konsen tanaman seperti bawang merah.

“Ini adalah hasil inisiasi kami setelah melakukan kunjungan dan diskusi dengan pemuda tani yang bergerak di bidang hasil bumi di daerah ini," terang Haerul Saleh, Rabu (6/1/2021).

Haerul Saleh yang hadir sebagai fasilitator menyediakan semua yang dibutuhkan para petani tersebut, mulai dari penyediaan bibit, pengairan dan sampai pada aspek pemasarannya.

“Perbaikan seluruh aspek pada lahan yang sudah tidak produktif dengan luasan sampai 500 ha,” jelasnya.

Baca juga: Ketua DPRD Konawe Batal Berganti, Ardin Sebut DPW PAN Ada Permainan

Untuk itu, Haerul Saleh meminta kepada masyarakat setempat untuk beralih pada sektor pertanian yang berbasis budidaya agrowisata pada sektor hortikultura yang ramah lingkungan, dan hasil pertanian jauh besar serta dapat di terima di pasar-pasar.

“Di sektor pertanian ini lebih menjanjikan jika dikelolah dengan baik dan tepat,” jelasnya.

Dengan adanya gagasan dan ide dari Haerul Saleh, membuat masyarakat setempat terbantu terutama bagi mereka yang selama ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

Selain itu, Haerul Saleh dan Ketua DPRD Kolaka dari fraksi Gerindra, Syaifullah serta beberapa Kepala se-Kecamatan Samaturu membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 dengan harapan dapat meringankan beban mereka.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak wabah COVID-19,” harapnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga