Ali Mazi Lantik Laode Ahmad P. Balombo sebagai Pj Sekda Sultra

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 29 November 2019
0 dilihat
Ali Mazi Lantik Laode Ahmad P. Balombo sebagai Pj Sekda Sultra
Gubernur Sultra Ali Mazi, melantik Laode Ahmad P Balombo sebagai Pj Sekda Sultra. Foto: Istimewa

" Selain tugas Administrasi, Sekda juga harus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah, serta mampu berkomunikasi dan berkoordinasi kepada seluruh institusi baik internal mau eksternal untuk pelayanan masyarakat Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi melatik Laode Ahmad P Balombo sebagai Pj Sekertaris Daerah Prov. Sultra menggantikan Laode Mustari di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Jumat (29/11/2019).

Lihat Juga: Agista Dilantik, Ali Mazi Ingatkan Transparansi Penggunaan Anggaran

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, jabatan sekda ini mempunyai peranan penting dalam birokrasi pemerintahan dan diwajibkan untuk menentukan langkah taktis dan strategis dalam melayani masyarakat.

"Selain tugas Administrasi, Sekda juga harus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah, serta mampu berkomunikasi dan berkoordinasi kepada seluruh institusi baik internal mau eksternal untuk pelayanan masyarakat Sultra," ujar Gubernur Sultra, Jum'at (29/11/2019)

Gubernur  juga menitip pesan kepada Sekda untuk mengawal dan memantau kinerja ASN.

"Saya berpesan untuk Pj Sekda yaitu tingkatkan disiplin ASN, lakukan berbagai upaya untuk menyeimbangkan antara peningkatan kinerja, peningkatan kesejahraan dengan pemberian sanksi dan kembangkan serta dayagunakan potensi PNS yang kita miliki dengan prinsip demokrasi yang reponsif, adaptif, flaksibel, tepat dan akurat," tambah Ali Mazi

Pj Sekda Prov Sultra Laode Ahmad P. Balombo mengaku akan memikul tanggung jawab dan menjalankan tugasnya serta mengimplementasikan beberapa pesan dari Gubernur Sultra untuk pelayanan masyarakat.

Reporter: M1
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga