LMND Sebut Kedatangan Jokowi di Sultra Lukai Hati Rakyat

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 22 Oktober 2020
0 dilihat
LMND Sebut Kedatangan Jokowi di Sultra Lukai Hati Rakyat
Ketua LMND Sultra, La Ode Farhan. Foto: Ist.

" Kami menganggap penuntasan berbagai kasus HAM terutama soal Randi dan Yusuf juga soal konflik agraria di Indonesia jauh lebih penting, dari pada hanya sekedar peresmian jembatan dan pabrik gula. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sultra menuai kritik dari berbagai elemen, termasuk dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND).

Ketua LMND Sultra, La Ode Farhan menerangkan, ketimbang meresmikan Jembatan Teluk Kendari dan pabrik gula di Bombana, lebih baik jika Jokowi meninjau langsung kasus pelanggaran HAM dan konflik agraria di Sultra yang belum terselesaikan hingga kini.

"Kami menganggap penuntasan berbagai kasus HAM terutama soal Randi dan Yusuf juga soal konflik agraria di Indonesia jauh lebih penting, dari pada hanya sekedar peresmian jembatan dan pabrik gula," kata Farhan, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Tanggapan KMB Sultra Soal Kedatangan Jokowi

Tak hanya itu kata Farhan, kedatangan Jokowi juga dinilai melukai hati rakyat Sultra, di mana di Bumi Anoa hingga kini masih terus menyuarakan penolakan pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja yang dinilai tak berpihak kepada masyarakat.

"Ini sangat melukai hati masyarakat Sultra. Kami meminta Presiden Joko Widodo segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang atau Perppu terkait Omnibus Law," jelasnya.

Seperti diketahui, hari ini, Kamis (22/10/2020), Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Teluk Kendari dan pabrik gula di Kabupaten Bombana. (B)

Reporter: Kardin

TAG:
Baca Juga