Prakiraan Cuaca Dua Hari ke Depan di Kendari

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Sabtu, 14 November 2020
0 dilihat
Prakiraan Cuaca Dua Hari ke Depan  di Kendari
Prakiraan Cuaca Kota Kendari. Foto: BMKG Kendari.

" Untuk hari ini dan besok potensi hujan ringan dapat terjadi dengan skala lokal atau tidak merata di wilayah baruga dan sekitarnya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari, tengah merilis prospek atau kemungkinan cuaca hari ini, Sabtu (14/11/2020) hingga dua hari kedepan pada 16 November mendatang.

Dari hasil rilisan tersebut, Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Faizal Habibie menjelaskan, hari ini hingga dua hari ke depan diprakirakan cerah hingga berawan.

Kemudian, ia menambahkan, berdasarkan dari hasil pantauan citra satelit dan radar cuaca terkini serta dinamika atmosfer yang berkembang di wilayah Kota Kendari, bahwa potensi hujan ringan diperkirakaran akan terjadi di wilaya kecamatan baruga dan sekitarnya.

"Untuk hari ini dan besok potensi hujan ringan dapat terjadi dengan skala lokal atau tidak merata di wilayah baruga dan sekitarnya," jelas Faizal. Sabtu (14/11/2020).

Baca juga: ASN Sultra Harus Tetap Optimalkan Pelayanan Publik

Hal itu, lanjut dia, disebabkan oleh massa udara basah lapisan rendah. Oleh karenya untuk dua hari kedepan akan terjadi intrusi atau seruakan udara kering yang menurunkan kelembaban udara, sehingga akan berpotensi terjadinya hujan menurun.

Selain itu, Faizal Habibie kembali menjelaskan, saat ini indeks labilitas sedang yang berskala lokal terkonsentrasi di wilayah Sulawesi Tenggara bagian utara, termasuk Kota Kendari.

Untuk saat ini, anomali positif atau ketidaknormalan suhu permukaan laut masih terjadi di sekitar wilayah perairan Sulawesi Tenggara. (B)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga