Longsor di Trans Sulawesi Maros, Akses Makassar-Bone Terputus

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Sabtu, 16 Januari 2021
0 dilihat
Longsor di Trans Sulawesi Maros, Akses Makassar-Bone Terputus
Tanah longsor bercampur batu membuat jalur Trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Maros dan Kabupaten Bone terputus. Foto: Ist.

" Pagi tadi Pak itu jatuh-jatuh batunya, baru batu besar semua. "

MAROS, TELISIK.ID - Hujan deras mengguyur hampir sebagian wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Kabupaten Maros. Tanah longsor ini mengakibatkan jalur Camba Kebupaten Maros terputus.

Salah satu warga yang tinggal di daerah tersebut mengatakan, runtuhan batu besar dari dinding bukit jatuh pada pagi hari.

"Pagi tadi Pak itu jatuh-jatuh batunya, baru batu besar semua," ungkap Daeng Rahman, Sabtu (16/1/2021).

Daeng Rahman mengatakan, tanah langsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Maros, Jumat (15/1/2021) kemarin mulai pukul 17.00 Wita hingga dini hari. Jalur yang terkena tanah longsor ini menghubungkan Kabupaten Maros dan Bone. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

Baca juga: Majene Kembali Diguncang Gempa M5,0

Warga yang ingin melintas ataupun ingin menuju Kabupaten Bone harus menunggu pihak BPBD setempat membersihkan puing tanah bercampur batu tersebut agar para pengendara bisa melewati jalur Trans Sulawesi yang menghubungkan dua kabupaten.

Rani, seorang pengendara motor yang ingin ke Kabupaten Bone terpaksa harus menunggu berjam-jam untuk bisa melewati jalur tersebut.

"Terpaksa saya menunggu saja disini sampai bisa dilewati karena saya mau pulang ke kampung (Bone)," ucapnya. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga