Hadir di Kolaka Timur, Ivan Gunawan Gunakan Motif Sorume di Brand Fashionnya

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 15 Mei 2023
0 dilihat
Hadir di Kolaka Timur, Ivan Gunawan Gunakan Motif Sorume di Brand Fashionnya
Ivan Gunawan berfoto bersama Gubernur Sulawesi Tenggara, Sekda Sulawesi Tenggara, dan Plt Bupati Kolaka Timur menggunakan baju motif sorume. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Motif Sorume digunakan oleh Ivan Gunawan pada brand fashion miliknya "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Designer ternama Indonesia, Ivan Gunawan, hadir di acara penutupan pameran pembangunan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara di Kolaka Timur, bersama para modelnya, Minggu (14/5/2023) malam.

Kehadirannya di Bumi Sorume tersebut dalam rangka memperkenalkan motif khas Kolaka Timur yang diambil dari anggrek khas daerah ini yaitu Anggrek Sorume. Konon menurut Ricky, pengurus edukasi bonsai dan bunga sorume mengatakan bahwa tanaman ini hanya tumbuh di pegunungan Kolaka Timur.

"Bunga ini cuma tumbuh di Kolaka Timur, banyak di Ulu Iwoi dan Mowewe," tuturnya pada pihak Telisik.id.

Motif Sorume tersebut digunakan oleh Ivan Gunawan pada brand fashion miliknya. Hijab Mandjha yang ia perkenalkan bersama dengan model ternama seperti Nadia Tjoa yang merupakan Miss Face of Humanity dan Andina Julie, Miss Grand International 2022 di hadapan Gubernur Sulawesi Tenggara dan pejabat lainnya.

Baca Juga: Hujan Deras Warnai Persiapan Pembukaan Pameran Pembangunan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara

Dalam keterangannya, Ivan Gunawan mengatakan bahwa adanya motif Sorume di brand miliknya merupakan hasil dari kerja sama denga ketua Tim Penggerak PKK Kolaka Timur, yang juga merupakan istri dari Plt Bupati Kolaka Timur, Hartini Azis.

"Adanya produk ini sendiri merupakan hasil kerja keras dari ibu Hartini Azis yang mengajak saya berkolaborasi mengenalkan motif Sorume ini ke kancah nasional maupun internasional," tutur Ivan Gunawan sembari mengajak Hartini Azis naik ke atas panggung menemaninya.

Di kesempatan tersebut, Hartini Azis berharap bahwa kolaborasi ini dapat memperkenalkan produk lokal ke kancah yang lebih luas lagi.

"Semoga dengan adanya kolaborasi ini, makin banyak produk-produk lokal yang go nasional maupun internasional," tuturnya di atas panggung.

Baca Juga: Pameran Pembangunan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara Resmi Dibuka

Ivan Gunawan dan Hartini Azis juga membagikan secara gratis selendang dengan motif sorume kepada pengunjung yang hadir di kegiatan penutupan pameran pembangunan.

Salah satu pengunjung yang beruntung mendapatkannya adalah Andini yang mengaku senang dan akan menjaga selendang tersebut.

"Senang sekali bisa dapat, saya akan jaga baik-baik supaya awet," ungkapnya dengan wajah gembira. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga