Lukman Abunawas Jadi Donatur Yayasan Asy-Syafiiyah

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 31 Mei 2023
0 dilihat
Lukman Abunawas Jadi Donatur Yayasan Asy-Syafiiyah
Sebagai salah satu donatur Yayasan Asy-Syafiiyah, Lukman Abunawas berharap Yayasan Asy-Syafiiyah bisa mencetak generasi penerus dengan akidah dan akhlak yang baik. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, menjadi salah salah satu donatur Yayasan Asy-Syafiiyah "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, menjadi salah salah satu donatur Yayasan Asy-Syafiiyah yang berada di Jalan Pasar Baruga, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Lukman berharap Yayasan Asy-Syafiiyah bisa mencetak generasi penerus dengan akidah dan akhlak yang baik ke depan, dimana yayasan dan pondok pesantren telah terbukti memainkan peran sekaligus memberikan kontribusi penting dalam mencerdaskan kehidupan umat Islam.

Lembaga yang menjaga dan menyiapkan santri dan siswa siswi dalam meningkatkan iman dan akhlaknya, melihat generasi penerus bangsa dididik dengan nilai-nilai keagamaan.

Lukman sendiri mengungkapkan perlunya pengembangan sinkronisasi keagamaan, tempat ibadah dan asrama Yayasan Asy-Syafiiyah,

Baca Jugaa: Panti Asuhan Annur Aswar Diduga Eksploitasi Anak Minta Bantuan Donatur

"Membangun khusus asrama pemondokan hafidz, InsyaAllah saya akan menjadi salah satu donatur yang akan membantu dan mengembangkan," tuturnya, Rabu (31/5/2023).

Lukman sendiri enggan menyebut nominal yang akan ia berikan. Ia juga berharap bisa mengembangkan perguruan tinggi berbasis keagamaan. Dengan adanya Yayasan Asy-Syafiiyah ini menjadi dasar untuk pendidikan islami.

Ketua Yayasan Asy-Syafi'iyah Kendari H. Abd. Muis menyebut, Yayasan Asy-Syafiiyah banyak masyarakat yang ingin mendaftarkan diri namun belum mampu karena ruangan yang masih terbatas.

Baca Jugaa: Bangun Madrasah Ibtidaiyah di Kendari, MRI Masih Butuh Donatur

Ia juga menuturkan jika Yayasan Asy-Syafiiyah berdiri pada 2005 dan telah banyak menamatkan siswa MTs dan MA sekitar 10 kali penamatan. Selain itu jumlah pendaftar dari tahun ke tahun semakin naik namun belum didukung dengan ruangan kelas yang cukup.

Ia berharap dengan kedatangan Lukman Abunawas, bisa membantu Yayasan Asy-Syafiiyah dalam menambah ruangan kelas, sehingga murid-murid bisa masuk sekolah bersamaan karena ada beberapa ruangan yang harus bergantian saat belajar.

Kedatangan Lukman sendiri sekaligus menghadiri launching gedung Aula Centre Yayasan Asy-Syafiiyah yang dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara, Kepala Kanwil Kemenag Kota Kendari, Direktur Yayasan Asy-Syafiiyah, Kepala Madrasah RA dan Yayasan lingkup Asy-Syafiiyah, serta guru, orang tua, staf dan tamu undangan. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga