Mahasiswa Muna Barat Sambut Baik Program Beasiswa Pemerintah

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Jumat, 27 Januari 2023
0 dilihat
Mahasiswa Muna Barat Sambut Baik Program Beasiswa Pemerintah
Mahasiswa Muna Barat menyambut baik program beasiswa pemerintah daerah, sebagai upaya meningkatkan SDM dan membantu biaya pendidikan mahasiswa. Foto: Rasmin Jaya/Telisik

" Mahasiswa Muna Barat sambut baik beasiswa daerah. Pasalnya dengan adanya bantuan pendidikan, bagian dari upaya mengurangi angka pengangguran dan membantu ekonomi masyarakat yang kurang mampu, terpenting bisa menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan lebih baik ke depan "

KENDARI, TELISIK.ID - Mahasiswa Muna Barat sambut baik beasiswa daerah. Pasalnya dengan adanya bantuan pendidikan, bagian dari upaya mengurangi angka pengangguran dan membantu ekonomi masyarakat yang kurang mampu, terpenting bisa menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan lebih baik ke depan.

Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat dengan menyiapkan anggaran khusus untuk membantu biaya pendidikan sangat bermanfaat. Diketahui 2023 kisaran anggaran yang disiapkan sebesar Rp 1 miliar untuk biaya pendidikan bagi mahasiswa.

Ketua Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) Muna Barat, Aksan mengapresiasi dan menyambut iktikad baik Penjabat (Pj) bupati atas perhatiannya terdapat generasi muda. Program itu tentunya menjadi peluang dan kesempatan siapa saja untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga: Aturan Penerima Beasiswa Bagi Mahasiswa Muna Barat Perlu Direvisi

"Generasi muda barat tak bisa melewatkan kesempatan ini, semua harus menjemput peluang. Kalau SDM-nya maju, tentunya daerah juga akan cepat berkembang perekonomian dan pembangunannya," ujarnya, Jumat (27/1/2023).

Tak hanya itu, beasiswa menjadi program strategis daerah yang bertujuan menjaring dan menciptakan SDM unggul di daerah, khususnya di Muna Barat.

Sementara Eks Ketua Kelurahan Konawe Muna Barat, Adil menjelaskan program beasiswa pemerintah daerah harus menjadi inspirasi dan tekad baru dalam mendorong mahasiswa tetap semangat berprestasi. Karena dengan itu maha­siswa Muna Barat terus semangat menempuh pendidikan, agar tidak ada yang putus sekolah hanya karna keterbatasan ekonomi.

"Selama ini kami tidak pernah mendapatkan kejutan seperti ini, selain dari pada wacana pembangunan asrama Muna Barat ternyata ada program baru yang sangat membantu meringankan biaya pendidikan generasi muda," katanya.

Tak hanya itu, Program apapun Pemerintah Daerah Muna Barat ke depan akan dikawal bersama dan mendukung kepemimpinan Pj Bupati Muna Barat dalam mengentaskan permasalahan di tengah masyarakat.

Sementara Ketua Himpunan Mahasiswa Kecamatan Sawerigadi, Andi Zulfitra  mengatakan, program beasiswa unggulan Pemda memberi dampak baik terhadap para pelajar dalam menempuh pendidikan.

Baca Juga: Pemda Muna Barat Siapkan Beasiswa Kuliah Hingga S2

"Ini kan bisa meningkatkan SDM yang unggul bagi mahasiswa di Muna Barat, tentunya kita harus sambut baik," ujarnya.

Sementara Kabag Kesra Muna Barat, La Karimu adanya program beasiswa daerah tentunya bisa membentuk SDM unggul, berintegritas, kompeten dan berdaya saing, namun sekaligus menunjung tinggi nilai moral dan keagamaan.

"Yang pasti untuk payung hukum semua baru rancangan, intinya kita bersyukur bahwa ada perhatian pemda terhadap adik-adik yang berprestasi, soal pro kontra penerimaan mahasiswa, saran dari berbagai pihak sangat membantu dan akan  menjadi bahan perbaikan," tegasnya. (A)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga