Malam Horor di Jalur Tugu Perjuangan Muna Barat, Pengalaman Mencekam Pengendara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 31 Desember 2023
0 dilihat
Malam Horor di Jalur Tugu Perjuangan Muna Barat, Pengalaman Mencekam Pengendara
Suasana Tugu perjuangan, Lagadi Muna Barat saat malam hari. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Suasana seram dan mencekam menyelimuti jalur sekitar Tugu Perjuangan Muna Barat, tepatnya di Desa Lagadi, Kecamatan Lawa "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Suasana seram dan mencekam menyelimuti jalur sekitar Tugu Perjuangan Muna Barat, tepatnya di Desa Lagadi, Kecamatan Lawa. Saat malam hari, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengendara yang melintas di kawasan itu.

Jalur ini, menghubungkan Kabupaten Muna, Muna Barat, dan Buton Tengah, menjadi saksi bisu kisah horor yang tak terhindarkan bagi pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Pantauan perjalanan Telisik.id pada Sabtu, (31/12/2023), menunjukkan saat melewati Tugu Perjuangan di Muna Barat pada pukul 20.15 Wita, suasana sekitarnya dipenuhi pepohonan lebat dan semak belukar, menciptakan atmosfer yang penuh ketegangan.

Baca Juga: Mistik, Cerita Horor Muncul Badan Tanpa Kepala Depan Rumah

Tugu perjuangan yang berdiri megah, diterangi cahaya gemerlap, menambah kesan misterius. Namun, di balik keindahannya, cerita-cerita horor pun berkembang.

La Safar, seorang pedagang di sekitar jalur tersebut mengungkapkan, ia sering kali menyaksikan penampakan makhluk tak kasat mata. Suara-suara aneh terdengar di sekitar, menambah ketegangan di udara malam.

Seorang pengendara, Haris berbagi pengalaman, suasana horor tetap terasa bahkan setelah melewati jalur tersebut. Bukan hanya makhluk dari dunia lain, tapi juga hewan liar yang masih sering terlihat.

"Suasana horor tetap terasa, bukan hanya makhluk dari dunia lain, tapi juga hewan liar seperti babi masih sering terlihat," kata Haris.

Baca Juga: Mistik, Diculik Wanita Berambut Panjang hingga Masuk Alam Gaib

Alimuddin, penduduk setempat, memberikan peringatan agar para pengendara melewati jalur tersebut dengan doa dalam hati. Bahkan, saat melewati area dengan pepohonan besar, disarankan untuk membunyikan klakson kendaraan sebagai tanda kewaspadaan.

Begitu juga dengan peringatan Alimuddin, yang menegaskan pentingnya kewaspadaan saat melewati jalur tersebut. Instruksinya untuk berdoa dan membunyikan klakson kendaraan memberikan gambaran tentang ketidakpastian yang mengiringi perjalanan malam di area tersebut.

Kisah horor di jalur Tugu Perjuangan Muna Barat menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari para pengendara. Apakah itu sekadar mitos atau kenyataan, atmosfer mencekam di malam hari. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga