Anggota DPRD Sumut: Banyak Janda Akibat Narkoba

Ones Lawolo, telisik indonesia
Rabu, 05 Agustus 2020
0 dilihat
Anggota DPRD Sumut: Banyak Janda Akibat Narkoba
Anggota Komisi A DPRD Sumatera Utara, Rusdi Lubis. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Wanita janda itu, banyak yang cantik-cantik. Jadi kasihan juga hidup mereka, hanya karena narkoba rela dia tinggalkan suaminya karena pemakai. "

MEDAN, TELISIK.ID - Anggota Komisi A DPRD Sumatera Utara (Sumut), Rusdi Lubis mengatakan, akibat merebaknya peredaran dan pemakai narkoba di Sumut banyak yang berimbas kepada masyarakat dan keluarga.

Menurutnya, narkoba yang sudah dikonsumsi oleh masyarakat tersebut sudah merusak kesehatan secara fisik dan kejiwaan penggunanya. Parahnya lagi, ketika di sebuah rumah tangga terjadi pemakai narkoba, maka dipastikan terjadi penceraian.

"Heran juga aku tak ada habisnya narkoba di Sumatera Utara ini. Bukan semakin kurang bahkan semakin meningkat. Dampak narkoba itu, sudah banyak rumah tangga yang cerai," ujarnya saat mengikuti RDP, pada Rabu (5/8/2020).

Rusdi Lubis mengaku, banyak melihat wanita menjadi yang janda akibat suaminya pemakai narkoba.

"Wanita janda itu, banyak yang cantik-cantik. Jadi kasihan juga hidup mereka, hanya karena narkoba rela dia tinggalkan suaminya karena pemakai," paparnya.

Baca juga: Anggota DPRD Kritik Kinerja BNNP

Di hadapan Ketua BNNP Sumut, Brigjend Pol Atrial, di RDP bersama Komisi A DPRD Sumut, Rusdi Lubis menyampaikan, agar BNNP Sumut segera mengatasi solusi peredaran dan pemakai narkoba sebelum semakin banyak korban.

"Kami berharap kepada BNNP Sumut segera mengatasi masalah peredaran dan pemakai narkoba di Sumut ini. Akibat Narkoba itu, sudah banyak yang saya temukan wanita cantik minta cerai karena suaminya. Di situ, kita lihat karena dampak narkoba. BNNP Sumut segera mencegahnya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua BNNP Sumut, Brigjend Pol Atrial, berjanji akan memberantas peredaran dan pemakai narkoba.

Dia juga meminta masyarakat agar membantu BNNP Sumut memberikan informasi di mana lokasi peredaran dan pemakai narkoba tersebut.

"Kami akan berantas lagi narkoba ini. Mohon dukungan kepada mitra kerja kami. Kepada masyarakat juga berharap agar membantu kami memberikan informasi di mana lokasi peredaran dan pemakai narkoba," pungkasnya.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga