Maling Gasak Kotak Amal Masjid di Kabupaten Buton

Febriyani, telisik indonesia
Minggu, 03 September 2023
0 dilihat
Maling Gasak Kotak Amal Masjid di Kabupaten Buton
Kotak amal untuk pembangunan masjid Annur Desa Umalaoge, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, ditemukan di belakang rumah warga isinya ludes digasak maling. Foto: Ist.

" Warga Desa Ambuau Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton dihebohkan dengan pembobolan kotak amal untuk pembangunan Masjid Anur "

BUTON, TELISIK.ID - Warga Desa Ambuau Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton dihebohkan dengan pembobolan kotak amal untuk pembangunan Masjid Anur.

Kotak amal tersebut diletakkan di depan konter Filza Cell dan isinya ludes yang isinya ditaksir sekitar Rp 1,5 juta.

Menurut pemilik konter, Rama menjelaskan, pencuri meluncurkan aksinya ketika ia melaksanakan ibadah salat Isya. Kotak amal dibawa di belakang rumah warga, lalu dipecahkan untuk diambil isinya.

"Saya pulang dari salat Isya kaget lihat kotak amal sudah tidak ada, ternyata dibawa di belakang rumah warga. Ketika ditemukan kotak amal sudah jebol. Kejadianya Sabtu malam kemarin, kurang lebih pukul 19.00 Wita," bebernya, Minggu (3/9/2023).

Baca Juga: Ali Mazi Pastikan Pelantikan Pj Bupati Buton dan Kolaka Utara Tak Ditunda Lagi

Usai menemukan kotak amal tersebut, ia dengan nama akun Facebook Ramma Celuller Lasel mengunggah di sosial medianya dan viral mendapat beragam komentar dari warganet.

“Ditemukan kotak amal dalam keadaan pecah. Uangnya sudah ludes,” tulis dia dalam postingannya. Menanggapi postingan itu, warganet beranggapan pelaku sudah gelap mata hingga berani mencuri kotak amal

"Sudah gelap mata, sudah tidak tau lagi kata tega, baru jam 7 lewat sudah beraksi mencuri, luar biasa," tulis akun @Ifa Fisip Ifa dalam kolom komentar postingan tersebut.

Baca Juga: Warga Buton Tetap Gelar Acara Joget Meski Dilarang, Ini Kata Kapolres

Komentar akun lain "Astagfirullah aku tadi transfer tapi kotaknya masih ada," tulis akun @Nurlytha

Ketika dihubungi Telisik.id, Kepala Desa Umaloge, La Ode Muliadin baru juga mengetahui kejadian tersebut, ia mengaku belum mendapatkan laporan kejadian itu.

"Saya juga baru ditelpon sama pak camat kalau ada pencurian kotak amal. Rama ini ketemu juga sama saya, tapi dia tidak cerita juga mengenai kejadian ini," jelasnya saat dihubungi melalui telepon.

Hingga kini pelaku belum ditemukan, tidak ada CCTV di sekitaran tempat kejadian yang dapat membantu menemukan si pelaku. (A)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga