Kapolresta Deli Serdang Baru Resmi Menjabat Dihadapkan Agenda Pemilu

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 03 Oktober 2023
0 dilihat
Kapolresta Deli Serdang Baru Resmi Menjabat Dihadapkan Agenda Pemilu
Kapolresta Deli Serdang, AKBP Raphael Cahya Priambodo dalam kegiatan pisah sambut di Mapolresta Deli Serdang. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Kapolresta Deli Serdang, Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Irsan Sinuhaji resmi berganti dengan AKBP Raphael Cahya Priambodo "

MEDAN, TELISIK.ID - Kapolresta Deli Serdang, Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Irsan Sinuhaji resmi berganti dengan AKBP Raphael Cahya Priambodo, Selasa (3/10/2023) siang.

Tantangan AKBP Raphael Cahya Priambodo ini diuji untuk menjaga kamtibmas di tengah proses berjalannya pemilu yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Ketua DPRD Deli Serdang, Zakky Shahri mengaku, pemilu akan berlangsung dalam waktu dekat dan berharap Kapolresta yang baru mampu beradaptasi.

"Terkait dengan pergantian Kapolresta Deli Serdang yang baru ini, kami berharap ke depan kamtibmas jauh lebih baik dari sebelumnya. Apa yang sudah baik dilakukan oleh Kombes Irsan, dapat lebih baik lagi dilakukan oleh AKBP Raphael. Apalagi, dalam waktu dekat ini memasuki pemilu atau pesta demokrasi," ucapnya.

Baca Juga: Disdik Sumatera Utara Belum Tindak Kasi SMA Tersangka Dugaan Aniaya Anak, Pengamat Minta Polisi Bertindak

Meski baru menjabat sebagai Kapolresta Deli Serdang, Zakky Shahri mengaku, AKBP Raphael pasti bisa menjaga kamtibmas dan teritorial dengan maksimal.

"Kami yakin dan tahu Kapolresta ini pernah menjabat di Kota Medan atau Sumatera Utara menjaga teritorial. Ke depannya pasti bisa menjaga kondusifitas," tambahnya.

Selain itu, Zakky Shahri mengatakan wilayah Kabupaten Deli Serdang sangat kondusif dan masyarakat saling menjaga hubungan baik, antara satu dengan yang lainnya.

"Untuk Deli Serdang sangat kondusif, masyarakat guyub (kebersamaan). Salin itu, untuk di Kabupaten Deli Serdang, selama tahapan pemilu dari sebelumnya, selalu kondusif dan tidak ada titik rawan. Seluruh masyarakat pasti akan menerima hasil pemilu," terangnya.

Baca Juga: Owner Club Malam Diduga Aniaya Bendahara FKPPI di Hotel Grand Center Premier Medan

Terpisah, Kapolresta Deli Serdang yang baru menjabat, AKBP Raphael Cahya Priambodo ketika dikonfirmasi mengaku, Pemilu 2024 merupakan tugas yang penting dan tugas bersama.

"Itu merupakan tugas nasional dan tugas penting yang harus dijalani. Kami akan mengikuti program pemerintah," ucapnya.

Sebagai warga baru di Kabupaten Deli Serdang ini, AKBP Raphael mengaku, agenda penting nasional harus berjalan dengan aman dan kondusif.

"Banyak agenda penting nasional yang harus dilaksanakan, saya minta steakholder dan lapisan masyarakat untuk bahu-membahu. Wartawan juga diminta memberitakan yang lurus selurusnya. Untuk meredakan dan mendamaikan situasi," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga