Mayat Bayi di Kawasan Hutan UHO Tak Utuh, Diduga Dirusak Binatang Liar

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 26 April 2021
0 dilihat
Mayat Bayi di Kawasan Hutan UHO  Tak Utuh, Diduga Dirusak Binatang Liar
Kondisi mayat bayi di TKP. Foto: Ist.

" Saya kaget pak, melihat ada tumpukan kain hitam mirip boneka, dan dikerumuni lalat dan beberapa ekor biawak "

KENDARI, TELISIK.ID - Sosok mayat bayi tak berdosa yang ditemukan di kawasan hutan Universitas Halu Oleo (UHO), telah rusak akibat dimakan hewan liar.

Pasca penemuan mayat bayi yang baru lahir dan dibuang oleh ibu kandungnya di Jalan Haji Mokodompit di kawasan hutan kampus UHO, pada Senin (26/4/2021) pagi, mayat bayi malang tersebut tidak lagi utuh, sebab telah rusak dimakan oleh hewan liar.

Dari keterangan saksi, Putu, yang semula melakukan survei di kawasan hutan kampus UHO untuk menjerat babi, dikagetkan dengan kurumunan lalat, dan beberapa ekor biawak.

"Saya kaget pak, melihat ada tumpukan kain hitam mirip boneka, dan dikerumuni lalat dan beberapa ekor biawak," ungkapnya.

Baca Juga: Soal KTP Transgender, Disdukcapil Sultra: Tidak ada Diskriminasi

Awalnya, ia melihat tubuh bayi itu masih ada. Namun setelah ia pergi melaporkan dan kembali ke lokasi,  tubuh bayi tersebut sudah tidak utuh lagi.

"Saat saya dari melapor dan kembali di lokasi tubuh mayat bayi itu sudah tidak utuh, mungkin karena dimakan biawak," tambahnya.

Pihak Polsekta Poasia dan Polresta Kendari yang usai menerima laporan, langsung mendatangi TKP dan mengamankan lokasi. Saat itu juga pihak kepolisian langsung membawa sisa tubuh bayi yang tak berfosa tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga