Melaju Kencang, Mobil Ini Tabrak Rumah Warga dan Terjun ke Jurang

Kardin, telisik indonesia
Senin, 23 Mei 2022
0 dilihat
Melaju Kencang, Mobil Ini Tabrak Rumah Warga dan Terjun ke Jurang
Nampak mobil daihatsu grand max rusak usai menabrak rumah warga di Kelurahan Lepo-Lepo, Krcamatan Baruga, Kota Kendari. Polisi pun langsung turun ke lokasi kecelakaan. Foto: Kardin/Telisik

" Sebuah mobil daihatsu grand max bernomor polisi DD 8230 RI, menabrak rumah dan terjun ke jurang di area sungai Wanggu "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah mobil daihatsu grand max bernomor polisi DD 8230 RI, menabrak rumah dan terjun ke jurang di area sungai Wanggu, RT 02/RW 03 Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Senin (23/5/2022), sekira pukul 12.30 Wita.

Berdasarkan pengakuan pemilik rumah yang tertabrak mobil, Tomi, jika kendaraan tersebut melaju kencang dari arah Universitas Halu Oleo (UHO) dan akan menuju ke poros Lepo-Lepo.

Usai melewati jembatan sungai Wanggu, mobil tersebut nampak oleng dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak rumah Tomi yang berada di sisi kiri. Saat itu, Tomi berada di teras rumahnya bersama sepeda motornya.

Sejurus itu, Tomi mengaku, langsung pula lompat ke samping sisi kiri rumahnya yang merupakan jurang. Rumah Tomi sendiri adalah rumah panggung, mobil berwarna putih itu pun langsung pula terjun ke jurang dengan ketinggian sekira 2,5 meter.

"Kalau saya tidak lompat, saya pasti ditabrak. Jadi sama-sama kita langsung terjun ke bawah," ujar Tomi.

Baca Juga: Update Harga Bahan Pokok di Kota Kendari, Komoditas Cabai Tembus Rp 60 Ribu

Istri Tomi, Wa Ode Darma, masih tidak percaya dengan yang dialami keluarganya. Kecelakaan itu pula diakuinya hampir menabrak anaknya yang saat itu hendak keluar rumah. Untung saja kata Darma, ia melihat mobil yang sudah mengarah ke rumahnya dan langsung kembali lari masuk ke dalam rumah.

Akibat kecelakaan tersebut, Darma mengaku mengalami beberapa kerugian barang, mulai dari motor yang rusak, televisi, lemari kaca, piring dan gelas sekitar 5 lusin.

"Suamiku juga itu luka-luka kakinya, karena dia lompat ke bawah, motornya juga rusak," bebernya.

Sementara petugas kepolisian yang datang ke lokasi kecelakaan, menemukan beberapa perangkat yang diduga alat hisap narkotika dari dalam mobil yang kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Antusias Dapat Minyak Curah, Ada yang Gunakan Galon dan Termos Nasi

Dari dalam mobil, mereka menemukan, 3 pipet, 2 korek gas dan 1 buah jarum yang diduga menjadi sumbu pembakaran narkotika.

"Karena jarumnya ini habis bekas bakaran. Jadi kami duga ini sebagai alat hisap narkoba. Nanti kita tes urin sama sopirnya," ujar Ajun Inspektur Polisi Satu, Ali Najib.

Untuk diketahui, sopir mobil yang mengalami kecelaan tersebut saat ini berada di puskesmas Lepo-Lepo untuk menjalani perawatan. Ia dikabarkan tidak sadarkan diri. (A)

Reporter: Kardin

Baca Juga