Mengenal Tangmo Nida, Artis Thailand yang Tewas Misterius di Sungai

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 04 Maret 2022
0 dilihat
Mengenal Tangmo Nida, Artis Thailand yang Tewas Misterius di Sungai
Artis Thailand Tangmo Nida yang tewas misterius di sungai. Foto: idntimes

" Artis Thailand Nida 'Tangmo' Patcharaveerapong dinyatakan meninggal dunia di usia 37 tahun setelah jenazahnya ditemukan mengambang di sungai "

BANGKOK, TELISIK.ID - Artis Thailand Nida 'Tangmo' Patcharaveerapong dinyatakan meninggal dunia di usia 37 tahun setelah jenazahnya ditemukan mengambang di sungai.

Dilansir dari detik.com, kematian pemain film tersebut tentu mengejutkan publik terlebih karena peristiwanya yang janggal. Sebelumnya Tangmo Nida dinyatakan hilang diduga karena terjatuh dari speedboat. Namun setelah autopsi dikatakan jika ia bisa saja didorong oleh penumpang speedboat lain.

Nida Patcharaveerapong bersama lima orang lain, termasuk manager, pemilik, dan tiga teman menumpangi sebuah speedboat pada Kamis, (24/2/2022) lalu. Setelah menghilang dan dilakukan 38 jam pencarian akhirnya ia ditemukan tidak bernyawa di Sungai Chao Praya pada Sabtu, (26/2/2022). Berdasarkan autopsi, ditemukan ada pasir di paru-paru artis populer tersebut yang mengindikasi ia masih bernapas ketika jatuh ke sungai.

Tangmo Nida dan yang lainnya sedang menuju Jembatan Rama VII dari Jembatan Krung Thon. Berdasarkan penuturan penumpang lain, Tangmo duduk di belakang untuk buang air kecil karena toilet di kapal rusak. Di malam yang gelap itu, manajer mengaku melihatnya terjatuh kemudian meminta bantuan dari penyelamat setelah tiba di tujuan. Sehari setelahnya, ia baru melaporkan kejadian.

Setelah ditemukan, kematiannya bisa dibilang misterius karena ternyata ada luka sayatan yang dalam di kaki kiri. Hal itu bisa jadi karena terkena baling-baling perahu atau disebabkan sebelum ia jatuh dan meninggal. Belum dikonfirmasi apakah Tangmo yang ditemukan tidak pakai pelampung itu tewas karena didorong atau sesuatu yang disengaja.

Baca Juga: Raja Playboy yang Setia, Pria Ini Sudah Tiduri 1.000 Wanita Cantik Tapi Saat Punya Istri Tak Pernah Selingkuh

Ibu Tangmo sendiri menilai jika ada yang janggal dengan kepergian putrinya karena Tangmo pintar berenang. Sebelumnya ia sempat menghubungi Tangmo dan manajernya tapi tidak ada kabar.

Sang manajer bernama Gatick pun jadi perbincangan karena bicara soal kehilangan uang karena sahabat sekaligus artisnya itu meninggal. Ibu Tangmo juga mengungkap bahwa berdasarkan percakapan di aplikasi pesan anaknya diperlakukan tidak menyenangkan karena awalnya disebut mereka hanya akan malam tapi ternyata tidak. Dikatakan jika Tangmo bisa saja terlibat prostitusi. Hingga kini kasus kematian Tangmo masih diselidiki kepolisian.

Melansir BeritaDIY, dikenal sebagai artis muda berbakat, Tangmo Nida memulai karirnya di dunia model iklan diusianya yang baru menginjak 17 tahun.

Nama panggung Tangmo Nida mulai popular di tahun 1998 dan terus melambung hingga ke dunia hiburan.

Artis kelahiran Bangkok pada 18 September 1984 ini juga berhasil menamatkan pendidikannya hingga jenjang SI di College of Social Innovation Rangsit University.

Baca Juga: Suami Tak Beri Kepuasan, Wanita Ini Berhubungan Seks dengan Bocah 14 Tahun hingga 15 Kali

Dikenal dengan kepribadian yang mau terus belajar, Tangmo berhasil membintangi lebih dari 38 drama Thailand dengan mendapatkan rating yang cukup tinggi.

Nama asli: Nida Patcharaveerapoong.

Nama Popular: Tangmo Nida.

Tempat, tanggal lahir: Bangkok, 18 September 1984.

Kewarganegaraan: Thailand.

Profesi: model, artis.

Pendidikan: College of Social Innovation Rangsit University.

Hobi: Travelling.

Instagram: @melonp.official. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga