Meski Kapal Sudah Ditambah 3 Armada, Penumpang Masih Membludak

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 20 April 2023
0 dilihat
Meski Kapal Sudah Ditambah 3 Armada, Penumpang Masih Membludak
Meski sudah memesan tiket, banyak penumpang tetap tidak mendapat tempat duduk akibat membludaknya jumlah penumpang. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Walaupun kapal sudah ditambah hingga 3 armada, namun penumpang penyeberangan rute Kendari-Raha di pelabuhan kapal cepat Kendari, tetap membludak "

KENDARI, TELISIK.ID - Walaupun kapal sudah ditambah hingga 3 armada, namun penumpang penyeberangan rute Kendari-Raha di pelabuhan kapal cepat Kendari, tetap membludak. Sebagian penumpang yang sudah membeli tiket terpaksa harus dipindahkan ke kapal yang beroperasi non shift.

Mendekati Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, penumpang semakin tak terbendung, hingga waktu keberangkatan dipercepat dan ditambah beroperasinya kapal non shift untuk menampung penumpang, salah satunya KM Pricillia 88.

"Meski saya sudah beli tiket dari jauh hari, saya tetap tidak dapat tempat duduk bahkan masuk di kapal saja sudah tidak bisa dan dilarang karena sudah full sekali penumpang, sehingga saya dipindahkan di sini," ujar Andi, salah seorang penumpang asal Parigi, Rabu (19/4/2023).

Dia tidak mempermasalahkan hal itu, asalkan bisa pulang kampung dan tiba dengan selamat.

Baca Juga: Pemudik Membludak Hingga Tak Kebagian Seat Meski Armada Kapal Malam Rute Kendari-Raha Ditambah

Kapal KM Pricillia 88 yang beroperasi di luar jadwal, menyelip waktu penyeberangan antara kapal pagi dan kapal siang sehingga berangkat pukul 11.00 Wita, yang seharusnya pada hari biasa tidak ada penyeberangan kapal cepat pada waktu tersebut.

"Saya juga sudah beli tiket tapi tidak dibolehkan masuk padahal saya datang satu jam sebelum keberangkatan namun kapal sudah full lagi. Jadi saya ikut saja arahan untuk pindah kapal," keluh Wulan salah seorang penumpang asal Kota Raha.

Baca Juga: Calon Penumpang Sahur di Pelabuhan demi Bisa Mudik Lebaran

Keberangkatan kapal cepat seharusnya 2 jadwal shift saja. Namun melihat kondisi penumpang yang sudah menunggu di depan loket, petugas menambah kapal penyeberangan dan loket tiket Kapal Pricillia 88 baru dibuka pasca habisnya tiket kapal pagi dan siang, dan setelah berangkatnya kapal pagi yaitu pukul 7.00 Wita," jelas salah seorang petugas penjual tiket.

"Saya kira tak ada harapan lagi beli tiket dan mudik hari ini. Ternyata ditambah kapal ini jadi saya beli tiket di KM Pricillia 88," ucap Nur, salah seorang mahasiswa yang akan mudik ke Kabupaten Muna. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga